Share

Asyik Gali Tanah, Pekerja Kaget Temukan Kerangka Hewan Misterius

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 406 2502827 asyik-gali-tanah-pekerja-kaget-temukan-kerangka-hewan-misterius-QZwrTIkVzB.jpg Kerangka hewan belum diketahui jenisnya ditemukan di Igdir, Turki (Anadolu Agency via Daily Sabah)

BEBERAPA pekerja menemukan kerangka hewan dari spesies yang tidak diketahui ketika menggali di halaman sebuah pabrik pemintalan tua di provinsi timur Iğdır, Turki awal November 2021. Kerangka itu utuh dengan tinggi sekitar 1 meter memiliki gigi pemangsa.

 Baca juga: 10 Destinasi Wisata Bersejarah di Turki, Peninggalan Romawi hingga Kekhalifahan Islam Terakhir

Setelah para pekerja memperhatikan bahwa beberapa jaringan yang menempel pada kerangka belum rusak, mereka melaporkan penemuan itu kepada para akademisi di Pusat Penelitian dan Aplikasi Keanekaragaman Hayati Universitas Iğdır.

Melansir Daily Sabah, Rabu (17/11/2021), para akademisi kemudian datang ke lokasi penggalian lalu membawa kerangka itu ke kampus untuk diteliti lebih lanjut guna mengungkap spesies apa gerangan.

 

Belkıs Muca Yiğit, seorang dosen di Universitas Iğdır, mengatakan bahwa mereka akan mencoba mencari tahu spesies hewan tersebut setelah pemeriksaan. "Kemudian kami akan memastikan bahwa kerangka ini disimpan di museum," tambah Yiğit kepada kantor berita Anadolu Agency.

Baca juga:  Unik! Angsa Ini Rajin ke Sekolah Tiap Pagi, Kehadirannya Membawa Kegembiraan

Yusuf Kıtay, petugas operasi penggalian, mengatakan para pekerja menemukan kerangka hewan saat mereka bekerja di area yang sudah tidak digunakan selama 30-40 tahun terakhir.

Bentuk kerangka itu menarik perhatian para pekerja dan mereka melaporkan situasinya kepada pihak berwenang, kata Kıtay.

"Kami memperhatikan bahwa kaki belakangnya panjang. Kami memberi tahu pihak berwenang bahwa itu mungkin spesies yang menarik karena kakinya tidak memiliki kuku tetapi cakar, dan juga memiliki gigi yang tajam," tambahnya.

 ilustrasi

"Penelitian akan dilakukan, kami juga penasaran. Saya berharap sesuatu yang menarik akan keluar dan bermanfaat bagi ilmu pengetahuan," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini