Bosan Menunggu, Begini Cara Agar Koper Cepat Keluar Bagasi Usai Turun Pesawat

Reza Arta Mevia, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 406 2504515 bosan-menunggu-begini-cara-agar-koper-cepat-keluar-bagasi-usai-turun-pesawat-M29sXf2kfa.jpg Bagasi pesawat (Foto Tripsavvy)

TERKADANG meninggalkan koper di loket check-in bandara terasa seperti pertaruhan apakah akan bisa melihatnya lagi, menerima dalam kondisi tak utuh atau rusak bahkan ada barang yang hilang.

Mungkin sebagian besar orang pernah melihat berbagai video yang menunjukkan koper penumpang dilemparkan ke dalam bagasi pesawat.

Baca juga:  Jepang Memang Keren, Nunggu Bagasi di Bandara Gak Sampai 5 Menit!

Tapi, baru-baru ini seorang petugas bagasi yang bekerja di Bandara Vancouver, Kanada berusaha meluruskan kesalahpahaman tersebut dengan merekam dirinya sendiri saat menumpuk tas di badan pesawat.

Mengutip dari Escape, pria dengan akun TikTok @djsugue itu membuat video yang kemudian viral dan telah disukai lebih dari 113.000 kali.

 

Dalam videonya, dia memulai dengan membuka alat yang membantu memindahkan tas di lantai, lalu dia menumpuknya menjadi tiga lapis bagian dari belakang.

Para petugas bagasi sebelumnya menyamakan hal tersebut dengan bermain Tetris di kehidupan nyata.

 Baca juga: Petugas Bagasi Bongkar Rahasia Menata Koper Penumpang di Dalam Pesawat

Sun Online Travel membagikan tips cara terbaik untuk memastikan koper Anda dikeluarkan lebih dulu dari pesawat.

Menggunakan stiker 'rapuh' yang disediakan secara gratis oleh staf bandara dan menempelkannya pada koper Anda diduga dapat mempercepat waktu tunggu Anda.

Seringkali barang bawaan yang rapuh masuk ke pesawat paling akhir dan sebagai hasilnya barang tersebut akan masuk ke lajur lebih dahulu.

Cara lainnya adalah dengan chech-in terakhir hal tersebut akan menambah peluang sukses Anda.

 Ilustrasi

Thomas Lo Sciuto, seorang petugas jalur dan penjaga pintu masuk di bandara regional di AS, menganggap bahwa cara tersebut akan membuat tas Anda dimasukkan ke dalam pesawat paling akhir.

Semua orang tahu bahwa yang terakhir masuk berarti akan keluar pertama dan dalam kasus ini sebenarnya adalah hal yang baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini