Awas! Jangan Pesan Minuman Hangat di Pesawat, Faktanya Bikin Kaget

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 406 2504807 awas-jangan-pesan-minuman-hangat-di-pesawat-faktanya-bikin-kaget-kFknTEGR56.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters)

LAMANYA perjalanan dapat membuat penumpang pesawat merasa lapar dan haus. Terlebih lagi saat Anda berada dalam penerbangan panjang. Untungnya, ada pramugari yang bertugas melayani Anda dengan membawa minuman dan hidangan lezat.

Namun, sebelum Anda memasukkan pesanan ke troli minuman, pikirkan lagi jenis minumannya. Melansir The Sun, para ahli telah mengumpulkan lima minuman teratas yang tidak boleh Anda pesan apalagi diminum selama menjalani penerbangan.

Bloody Mary

Penggemar Bloody Mary mungkin tidak menyukai rasa minuman ini saat di pesawat. Bloody Mary akan terasa lebih manis dari yang mereka inginkan.

Selain itu, seorang pramugari American Airlines, Andrea Song mengatakan Anda harus menghindari Bloody Mary jika Anda ingin merasa segar saat mendarat.

Ia mengatakan, "Saya selalu menghindari makanan tinggi natrium pada hari-hari sebelumnya karena persendian terutama di kaki. Kaki dan pergelangan kaki cenderung membengkak akibat jenis makanan ini,".

"Saat terbang, saya menyarankan untuk menghindari jus tomat dengan cara apapun. Saya mengatakan ini karena Bloody Mary Mix mengandung natrium 12 kali lebih banyak daripada minuman ringan," katanya.

Baca juga: Maskapai Ini Buka Perekrutan 6.000 Karyawan Baru, Tawarkan Gaji Selangit dan Fasilitas Mewah

Infografis Pesawat

Diet Coke

Diet coke menjadi pilihan yang cocok untuk orang yang ingin mengurangi konsumsi gula. Tetapi hindari minum ini ketika di pesawat. Pramugari sering menjelaskan bahwa terlalu lama untuk menuangkan gelembung karena tekanan kabin.

Jet, yang merupakan anggota awak kabin, sebelumnya menjelaskan di blognya; "Saya benar-benar harus duduk dan menunggu gelembung jatuh sebelum saya dapat melanjutkan menuangkan.

Teh atau kopi

Teh atau kopi adalah jenis minuman yang sering Anda temukan, baik di darat maupun di udara. Namun, seorang pramugari yang juga TikToker, Kat Kamalani menyarankan untuk tidak pernah meminta minuman yang menggunakan air panas, seperti kopi atau teh. Menurutnya, hal itu karena tangki air tidak pernah dibersihkan dan letaknya berada di dekat toilet.

Baca juga: Mau Jadi Pramugari Maskapai Timur Tengah? Simak Tipsnya agar Lolos

Dalam klip TikTok ia mengatakan, "Alasannya adalah tangki air itu tidak pernah dibersihkan dan menjijikkan.

Pramugari pun kata dia, jarang minum teh atau kopi ketika mereka di pesawat karena alasan kebersihan itu.

Alkohol

Kabin pesawat memiliki tingkat kelembaban yang sangat rendah. Inilah sebabnya penumpang kerap merasa dehidrasi saat di pesawat. Memesan alkohol malah membuat Anda semakin kehilangan cairan yang dibutuhkan.

Di Inggris, minum alkohol sendiri dalam penerbangan adalah ilegal, dan hanya anggur, bir, dan minuman beralkohol dari troli yang diperbolehkan.

Infografis Pesawat

Air keran

Jangan pernah berpikir kalau air keran di pesawat aman untuk dikonsumsi. Menurut Charles Platkin, seorang profesor nutrisi sekaligus Direktur Eksekutif Food Policy Center, tangki pesawat tidak pernah dikosongkan dan dibersihkan, karena tidak ada waktu untuk itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini