Share

Sederet Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Bawa Bagasi Kabin, Jangan Sampai Didenda!

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 406 2505053 sederet-kesalahan-yang-sering-dilakukan-saat-bawa-bagasi-kabin-jangan-sampai-didenda-o3zFv7NzpY.jpg Ilustrasi bagasi di bandara (dok Shutterstock/Billion Photos)

JAKARTA - Saat melakukan perjalanan udara, wisatawan disarankan bijak mengemas barang yang penting agar mudah diakses dan tetap sesuai dengan aturan maskapai dan bandara.

Biasanya saat perjalanan udara, beberapa wisawatan memilih untuk membawa bagasi kabin agar hemat biaya perjalanan dan menghemat waktu.

Namun demikian, kapasitas bagasi kabin terbatas sehingga wisatawan harus pintar memilah barang bawaan.

Berikut beberapa keselahan yang sering dilakukan saat membawa bagasi kabin dilansir dari Smarter Travel:

1. Bawa cairan dan gel melampaui batas

Terdapat aturan yang berlaku khusus penerbangan luar negeri tentang batasan membawa cairan dan gel. Berdasarkan Transport Security Administration (TSA), batas yang diizinkan adalah 100 milimeter per kemasan.

Baca Juga:

15 Destinasi Wisata Batam Menarik Dikunjungi, Instagramable Banget!

Potret Cantik Pramugari Renate Maria, Bibir Seksinya Bikin Lelaki Makin Liar

2. Bawa barang terlarang

Aturan lainnya untuk barang bawaan kabin yakni dilarang membawa benda berbahan potensi meledak, semprotan pembela diri, benda tajam termasuk pisau, gunting dan jarum.

3. Terlalu banyak barang bawaan

Banyaknya barang bawaan berakibat bobot tas yang melebihi aturan maskapai. Ada banyak maskapai yang mengharuskan bagasi kabin ditimbang terlebih dahulu.

Sebaiknya apabila berniat membawa suvenir, maka beri tempat kosong saat berangkat.

4. Salah pilih ukuran tas

Saat memilih ukuran tas atau koper untuk bagasi kabin perlu disesuaikan dengan aturan maskapai. Terlalu besar nantinya harus dimasukan ke bagasi pesawat.

5. Tidak mengamankan tas

Sebaiknya amankan tas kabin menggunakan gembok atau tali pengikat otomatis karena kasus pencurian di atas pesawat marak terjadi.

Tak hanya itu, wisatawan dihimbau untuk memisahkan paspor, uang dan barang berharga lainnya yang bisa kamu bawa di tas kecil.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini