Budaya Nakji di Korea Selatan, Makan Gurita Hidup-Hidup

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 301 2506408 budaya-nakji-di-korea-selatan-makan-gurita-hidup-hidup-8WPBHw3CZZ.jpg Budaya nakji di Korea Selatan (tastesseoulgood.com)

BUDAYA nakji di Korea Selatan masih dilestarikan hingga kini. Ini merupakan sebuah kebiasaan makan gurita hidup-hidup dengan cara menyeruputnya.

Kebudayaan Korea Selatan semakin meluas ke seluruh dunia. Ini adalah dampak dari perkembangan industri hiburan mereka. Salah satu budaya yang berkaitan dengan kuliner yaitu Nakji.

Baca juga:  5 Fakta Unik Tentang Seks dan Percintaan di Korea Selatan, Nomor 3 Bikin Syok

Tradisi unik ini dilakukan dengan mengkonsumsi gurita yang masih hidup. Gurita terlebih dahulu dipotong kecil-kecil agar lebih mudah untuk menyantapnya. Supaya lebih nikmat, gurita hidup akan ditaburi dengan biji wijen.

Uniknya, orang-orang yang mengonsumsi gurita dapat merasakan tentakel bergerak-gerak. Gerakan itu berasal dari biji wijen ketika ketika disajikan.

Tujuan dari budaya nakji ini adalah agar orang yang menyantapnya bisa merasakan sensasi makan gurita hidup..

Baca juga: 6 Lokasi Syuting Hometown Cha Cha Cha, Yuk Wisata ke Kota Pohang

Budaya ini cukup populer di kalangan masyarakat terutama di YouTube. Para YouTuber Korea sering membuat konten nakji pada sesi mukbang mereka.

Pada 2019 silam, Youtuber Indonesia Ria Ricis pernah membuat video mukbang makan gurita hidup. Tapi, aksi itu menuai kecaman dari kelompok Garda Satwa Indonesia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini