Kepala Beruang Terjebak dalam Wadah Plastik, Begini Nasibnya Setelah 28 Hari Tersiksa

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 406 2507059 kepala-beruang-terjebak-dalam-wadah-plastik-begini-nasibnya-setelah-28-hari-tersiksa-fAJMR6DyDu.JPG Kepala beruang terjebak wadah plastik (Foto: Facebook/MyFWC)

SEBUAH video menunjukkan petugas berusaha membantu seekor beruang dalam kondisi kepala terjebak wadah plastik. Menurut informasi, kondisi itu sudah berlangsung hampir sebulan yakni tepatnya 28 hari.

Unggahan video itu dibagikan oleh MyFWC Florida Fish and Wildlife dan telah mendapat lebih dari 2.000 reaksi dari warganet.

Tim penyelamat segera bergerak untuk menyelamatkan beruang itu begitu mengetahui kondisinya. Dan kemudian memantau area di mana terakhir beruang itu terlihat. Namun, tidak terlihat lagi setelah lebih dari tiga minggu.

"Staf memasang perangkap baru dan memulai patroli malam di lingkungan itu. Mereka akhirnya melihat beruang betina seberat 250 pon tepat sebelum tengah malam," jelasnya dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Serunya Beruang Menari, Netizen Merasa Terhibur

Setelah beberapa saat, wadah plastik yang hampir menutupi seluruh wajah beruang itu berhasil dilepaskan oleh pakar biologi.

Leher beruang itu pun terlihat memiliki bekas luka karena wadah plastik yang telah tersangkut cukup lama.

Klip selanjutnya memperlihatkan beruang itu telah dilepaskan kembali ke alam liar. Reaksi warganet yang melihat video itu beragam, banyak dari mereka yang merasa bersyukur dan puas melihat penyelamatan itu.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini