Share

Hari Ikan Nasional, Ini 5 Restoran Seafood Lezat dan Murah di Jakarta

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 301 2507998 hari-ikan-nasional-ini-5-restoran-seafood-lezat-dan-murah-di-jakarta-hYfLmlz752.jpg Ilustrasi seafood (Freepik)

HARI Ikan Nasional (Harkannas) diperingati tiap 21 November, sebagai momentum mendorong konsumsi ikan di Indonesia sebagai sumber protein bangsa. Tahun ini, Harkannas bertema ‘Dengan Protein Ikan, Kita Membangun Bangsa’.

Hal ini menunjukkan bahwa pangan dan gizi adalah hal yang saling terkait dan saat ini masih menjadi masalah nasional yang perlu diselesaikan.

Baca juga:  Jangan Kaget, Makan di Restoran Ini Pengunjung Akan Dilayani Robot

Di sisi lain, masih banyak juga masyarakat Indonesia yang enggan makan ikan dengan berbagai alasan seperti kurang suka dengan bau hingga cara mengolahnya yang butuh waktu.

Namun, bagi kamu yang tidak bisa mengolah ikan, berikut MNC Portal berikan rekomendasi restoran seafood yang enak di Jakarta, sebagaimana dirangkum pada Jumat (26/11/2021).

Bola Seafood Acui

Tempat makan ini berada di Food Plaza, Jalan Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk. Walaupun hanya berupa warung tenda seperti layaknya tempat makan kaki lima pada umumnya, tapi tempat ini selalu terjaga kebersihannya. Bahan makanannya pun selalu terjaga kesegarannya.

Ilustrasi

Ikan (Unsplash)

Harganya pun nggak mahal. Jadi kamu nggak perlu khawatir sama sekali kalau ingin makan di Bola Seafood Acui. Bola Seafood Acui menyediakan seafood yang masih hidup di dalam akuarium. Jadi kamu bisa pesan bahan makanan tersebut jika ingin memastikan makanan kamu masih segar.

Baca juga:  'Berpesta' di Tubuh Ikan, Parasit Ini Makan Lidah hingga Ludes Tak Tersisa

Tempat ini buka dari pukul 17.00 – 23.00. Kamu bisa makan malam di sini saat berkunjung ke kawasan Pantai Indah Kapuk. Hidangan seafood yang lezat ini biasanya selalu ramai diserbu pelanggan. Kalau ingin mendapat tempat, sebaiknya kamu datang di hari biasa saja.

Rasane Seafood

Rasane Seafood memliliki beberapa cabang. Salah satunya berada di kawasan Tebet, tepatnya di jalan Tebet Timur Dalam No. 29, Jakarta Selatan. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB.

 

Menunya beraneka ragam. Mulai dari Kepiting Asap, Udang Peci Telur Asin, Kerang Tahu Tauco Pedas sampai Kangkung Lombok Tauco. Semuanya lezat dan layak untuk dicoba.

Resto ini juga dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi, sehingga kamu dan teman-teman nggak perlu khawatir kalau ingin main media sosial setelah selesai makan.

Kamu juga bisa ke sini bersama keluarga. Tempatnya yang dibangun seperti rumah nyaman sekali untuk menghabiskan waktu makan siang atau makan malam bersama keluarga.

Seafood Ayu

Seafood Ayu sudah terkenal kelezatannya, khususnya untuk warga Jakarta Utara. Tempat ini berlokasi di jalan Boulevard Barat Blok C, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan buka dari pukul 5 sore sampai pukul 1 dini hari.

Walaupun sudah beberapa kali berpindah tempat, tenda seafood ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung. Semua meja panjangnya jarang sekali kosong. Apalagi saat weekend!

Seafood Ayu menyediakan berbagai macam seafood yang segar dan besar-besar. Nggak cuma seafood yang besar, bumbu yang melimpah dan lezat membuat orang senang makan di sini.

Makassar Seafood Pelangi

Makassar Seafood Pelangi memiliki beberapa cabang, salah satunya yang berada di jalan Boulevard Raya Blok TA2 No. 21, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini. Resto yang menyajikan masakan khas Sulawesi ini buka dari pukul 09.00 sampai pukul 21.30 WIB.

 Ilustrasi

Seafood yang disajikan di sini dimasak dengan bumbu khas Makassar yang gurih dan menggugah selera. Karena semua masakan yang disajikan di sini memiliki rasa yang lezat, pastinya nggak akan membuat kamu menyesal jika mencobanya.

Seafood 48

Seperti tempat makan seafood kebanyakan, Seafood 48 ini berupa tenda-tenda yang memanjang di pinggir jalan. Walaupun begitu, rasa makanan di sini enak dan patut dicoba. Tempat ini selalu ramai pengunjung. Tapi kamu nggak usah khawatir, pelayanan di sini cepat dan gesit. Kamu nggak akan menunggu terlalu lama.

Ada berbagai menu ikan di yang bisa kamu coba di Seafood 48 yang terletak di jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat ini. Ikannya gurih dan bumbunya meresap sampai ke dagingnya.

Enak sekali jika dimakan dengan sambal. Kalau ingin seafood yang lain, kamu juga bisa memesan cumi, kepiting, atau kerang. Semua dimasak dengan bumbu yang sedap di lidah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini