Viral Pria Panjat Patung GWK Dikira Mau Bunuh Diri, Ternyata Begini Faktanya

I Gusti Bagus Alit Sidi, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 406 2507761 viral-pria-panjat-patung-gwk-dikira-mau-bunuh-diri-ternyata-begini-faktanya-6sjdqZ4ekw.JPG Pria viral karena panjat patung GWK, Bali (Foto: Instagram/@denpasar.viral)

SEORANG pria mendadak viral di media sosial lantaran terekam kamera memanjat patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Ia bergelantungan di atas ketinggian 121 meter. Sempat dikira akan melakukan aksi bunuh diri, pria itu ternyata seorang petugas yang sedang bertugas melakukan perawatan patung.

Dalam video beredar di media sosial terdengar sejumlah orang berteriak kepadanya agar segera turun dari patung. "Turun woi... turun...," teriak orang di balik kamera.

Namun pemuda itu tetap tak bergeming dan tetap melanjutkan pekerjaannya. Sama sekali tak bermaksud cari sensasi apalagi popularitas, pria bernama Ari Ardiansyah itu sebenarnya sedang mendeteksi beberapa titik kebocoran di patung GWK.

Baca juga: Tips Berwisata di Garuda Wisnu Kencana Bali di Tengah Pandemi Covid-19

Pria Panjat Patung GWK

Ia mengaku bekerja di bagian teknisi yang rutin melakukan perawatan terhadap patung-patung yang ada di GWK. Ari mengatakan, ini adalah kali ketiga dirinya menaiki patung setinggi 121 meter tersebut.

"Perawatan terhadap patung GWK dilakukan karena beberapa titik di bagian patung terdeteksi mengalami sedikit kebocoran," sebut Ari.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini