Share

Menyimpan Kisah Suram, Bekas Penjara Ini Disulap Jadi Hotel Mewah

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 408 2508338 menyimpan-kisah-suram-bekas-penjara-ini-disulap-jadi-hotel-mewah-B7T03uJWnX.jpg Bekas Penjara Jadi Hotel (Forbes/Mathew Shaw)

JAKARTA - Bekas penjara di Cornwall, Inggris kini disulap menjadi hotel yang mewah setelah hampir satu abad dikosongkan.

Melansir Forbes oleh Okezone pada Sabtu (27/11/2021), penjara itu dibangun pada tahun 1799 dikembangkan menjadi hotel, The Bodmin Jail Hotel. Konon, terdapat 55 narapidana yang dieksekusi di penjara dan arwahnya menghantui tempat ini.

Para arsitek, Twelve Architects and Masterplanner mengubah penampilan bangunan yang kusam itu menjadi hangat dan ramah.

Dinding setebal satu meter dirobohkan untuk mengubah sel tahanan menjadi kamar yang layak.

Baca Juga:

 Ternyata Ini Alasan Kursi Pesawat Banyak Berwarna Biru

Pabrik di Jepang Buka Tur Unik, Turis Bisa Tekan Ribuan Tombol Lift

Dengan mempertahankan dinding batu asli penjara, kamar hotel mempunyai desain yang elegan dengan berbagai fasilitas mewah di dalamnya.

Hotel ini pun memiliki dua restoran, yaitu The Chapel dan The Jolly Hangman Tavern yang menawarkan teh dan berbagai hidangan khas Inggris.

Di sebelah hotel, terdapat gedung Bodmin Jail Attraction yang memperlihatkan kehidupan menyeramkan di dalam penjara pada abad ke-18. Bagi pengunjung yang tertarik untuk mendalami sejarah tentang penjara tersebut, bisa memesan tur perjalanan singkat.

(nia)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini