Kapal Sandiaga Uno Dihantam Ombak saat Menuju Pulau Selayar, Barang Berhamburan!

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 00:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 406 2508463 kapal-sandiaga-uno-dihantam-ombak-saat-menuju-pulau-selayar-barang-berhamburan-YoQHNRb3mf.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di atas kapal menuju Pulau Selayar, Sulsel (Foto: Instagram/@sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengalami kejadian tak mengenakkan saat melakoni kunjungan kerja ke Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Kapal yang ditumpanginya menuju Kepulauan Selayar tiba-tiba saja dihantam ombak besar sehingga membuat seisi barang di kabin kapal terlempar.

Peristiwa berawal saat ia membuat vlog berisi konten pariwisata sebagaimana lazimnya setiap kali mengunjungi suatu daerah.

Saat berbicara di depan kamera tak lama kapal berguncang keras. Momen itu dibagikannya melalui akun Instagram miliknya, @sandiuno pada Sabtu, 27 November 2021. Bahkan akibat kerasnya hantaman ombak badan Sandiaga sampai membentur kamera.

Baca juga: Sandiaga Uno Optimis Pariwisata Tana Toraja Bangkit, Jadi Destinasi Kedua Setelah Bali

Menparekraf Sandiaga Uno

(Foto: Instagram/@sandiuno)

"Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salah sejahtera bagi kita semua, syalom. Om swastyastu, namo buddhaya. Salam kebajikan, salam sehat, salam Indonesia maju penuh semangat. Saya, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengucapkan selamat atas kelulusan pada seluruh wisudawan sarjana terapan, ahli madya pariwisata Politeknik Sahid tahun ajaran 2020/2021. Mari pancarkan kembali potensi SDM pariwisata Indonesia dengan meningkatkan kreativitas melalui ilmu yang sudah kalian dapatkan di masa perkuliahan. Dunia...," ucap Sandiaga Uno dalam video yang belum sempat menuntaskan kalimatnya.

Pada saat sampai pada kalimat "Mari pancarkan kembali..," pintu lemari yang berada tepat di belakang Sandiaga tiba-tiba terbuka akibat kuatnya hantaman ombak.

Guncangan yang besar membuat Sandiaga spontan langsung berdiri lantaran panik. Terlihat sejumlah barang terlontar keluar.

"Guys, kurang lebih begini suasana di balik layar pada saat kunjungan kerja ke Sulawesi kemarin. Karena ada beberapa agenda acara yang tidak bisa saya penuhi, dalam perjalanan menuju Pulau Selayar kemarin, di kapal saya dijadwalkan untuk taping beberapa video. Namun ternyata ombak sedang tinggi, dan terjadilah kejadian berikut, menjadi pengalaman seru yang tidak terlupakan bagi saya dan tim," tulis Sandiaga dalam keterangan video yang diunggahnya.

Beruntung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu beserta timnya tidak mengalami cedera. Ia pun bersyukur diberi keselamatan di tengah pekerjaannya sebagai Menparekraf yang memang sibuk roadshow ke berbagai daerah di Indonesia.

"Alhamdulillah saya dan tim baik-baik saja, terima kasih atas doa dari teman-teman semua!," jelas Sandiaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini