Share

Sederet Tempat Terlarang di Bandara untuk Ambil Foto, Jangan Sampai kena Sanksi

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Senin 29 November 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 406 2508867 sederet-tempat-terlarang-di-bandara-untuk-ambil-foto-jangan-sampai-kena-sanksi-AhtihTm326.jpg Ilustrasi bandara (dok freepik)

 JAKARTA - Saat ini mengabadikan foto merupakan salah satu keharusan untuk diposting di media sosial. Namun demikian, tak semua tempat bisa untuk berfoto. Misalnya saja di bandara.

Terdapat beberapa tempat terlarang di bandara yang tak boleh dijadikan latar foto. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan KM 211 tahun 2020 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional.

Melansir Instagram resmi Kementerian Perhubungan @kemenhub151, area yang dilarang untuk mengambil foto yakni tempat pemeriksaan keamanan penerbangan (security checkpoint) dan tempat pengendalian keamanan penerbangan (access control point). Selain itu, pengunjung tak boleh mengambil foto pelayanan keimigrasian dan tempat pelayanan kepabeanan.

Baca Juga:

Pertama dalam Sejarah, Pesawat Besar Mendarat Mulus di Atas Lapisan Es Antartika

 Kenangan Ameer Azzikra Tabarukan dengan Sorban dan Tongkat Habib Abdullah bin Muhsin Alattas

Pengambilan foto di tempat tersebut dilarang, kecuali atas izin dari Kepala Bandar Udara. Larangan ini juga diatur dalam PM 80 Tahun 2017 tentang Keamanan Penerbangan Nasional.

"Unit penyelenggara Bandar Udara atau Badan Usaha Bandar udara harus memastikan bahwa pengambilan gambar foto di tempat-tempat tertentu di daerah keamanan terbatas harus dilarang, kecuali atas izin dari Kepala Bandar udara," tulis pasal 5.2.8, PM 80 Tahun 2017 tentang Keamanan Penerbangan Nasional.

(nia)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini