Share

Ritual Rendam Kaki di Air Panas ala Jepang Agar Tubuh Rileks

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 406 2509273 ritual-rendam-kaki-di-air-panas-ala-jepang-agar-tubuh-rileks-88eP90qKC8.jpg Merendam kaki di air hangat di Jepang (Japankuru)

JEPANG dikenal memiliki beragam budaya dan ritual, salah satunya adalah merendam kaki di air panas. Hal ini telah menjadi kebiasaan bagi orang Jepang. Budaya merendam kaki di air panas ini disebut sebagai footbath.

Footbath sendiri dapat ditemukan di dekat stasiun kereta. Bagi mereka yang lelah setelah bekerja seharian dapat bersantai dengan merendamkan kaki di air panas tersebut. Bahkan footbath juga ada di tempat-tempat wisata.

 Baca juga: Viral Cekatannya Robot Pelayan Restoran di Jepang, Bakal Gantikan Manusia?

Orang Jepang percaya bahwa dengan merendam kaki di air panas, selain untuk memberikan rasa rileks di tubuh juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah, mengatasi nyeri otot dan persendian, serta menjadi salah satu bagian perawatan kulit.

Sumber air panas untuk merendam kaki bukanlah air sembarangan, melainkan berasal dari perairan gunung berapi. Tak heran terdapat manfaat yang baik untuk kesehatan.

 Baca juga: Sensasi Naik Becak Termahal di Dunia yang Ditarik Manusia

Seperti yang terlihat dalam unggahan Tiktok @asianskills yang memperlihatkan dirinya tengah merendam kaki di air panas yang terdapat di dekat stasiun kereta. Foothbath ini dapat dinikmati secara gratis.

Dalam klip selanjutnya, pria yang disapa sebagai Roy ini melepas sepatunya begitu tiba di footbath dan merendamkan kakinya. Sensasi dari air panas itu membuat tubuhnya menjadi lebih rileks.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini