Mau Rayakan Tahun Baru? Yuk Simak Tips Liburan Murah Antiribet Ini

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 549 2509091 mau-rayakan-tahun-baru-yuk-simak-tips-liburan-murah-antiribet-ini-GSmK1U7BKL.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters/Michael Dalder)

TIPS bagi Anda yang ingin berlibur dengan harga terjangkau ini patut Anda coba. Ketika ingin merencanakan sebuah liburan, akan selalu ada beberapa trik mudah untuk membantu Anda menghemat uang dalam perjalanan.

Terlebih karena adanya pandemi Covid-19, banyak akses perjalanan yang mengalami peraturan cukup rumit. Maka sudah seharusnya mempersiapkan libur akhir tahun Anda dengan lebih sigap, terlebih menyangkut biaya akomodasi.

Terlansir dari Expedia, terdapat beberapa tips liburan yang dapat Anda lakukan. Hal yang sangat berguna untuk mendapatkan akomodasi harga murah dalam memulai perjalanan. Maka di antaranya sebagai berikut:

Memilih tiket ekonomi premium

Anda harus tahu, bahwa tiket ekonomi premium tersedia juga dengan harga termurah pada beberapa tahun ini. Misalnya pada tahun 2021 tiket premium 250 persen lebih mahal daripada ekonomi, tetapi ini turun dari perbedaan 380 persen sebelum pandemi.

Baca juga: 5 Tips Memesan Hotel untuk Liburan, Jangan Sampai Tertipu

Waktu ideal pesan tiket pesawat luar negeri

Pesan pada hari Minggu dan Anda bisa mendapatkan beberapa penawaran terbaik. Bahkan, memesan penerbangan pada hari Minggu dibandingkan dengan hari Jumat dapat menghemat 15 persen.

Infografis Kebiasaan Buruk Traveling

Pilih hari termurah untuk bepergian

Jika Anda bisa fleksibel dengan tanggal keberangkatan Anda, Anda mungkin ingin memertimbangkan untuk memulai liburan Anda pada hari Jumat. Penelitian Expedia menemukan bahwa ini dapat menghemat hingga 10 persen dari harga tiket, dibandingkan dengan keberangkatan hari Rabu.

Bulan terbaik untuk berlibur

Jika Anda ingin menikmati liburan, maka September adalah bulan yang ideal untuk mendapat harga penerbangan murah ke luar negeri, dikarenakan bulan itu berada di antara liburan semester musim panas dan Oktober.

Namun, ini bukan hanya tentang liburan sekolah. Wisatawan dapat menghemat hampir 40 persen untuk penerbangan saat memesan perjalanan bulan September dibandingkan dengan bulan Desember.

Pesan tiket sekali perjalanan

Coba pesan tiket perjalanan Anda dalam sekali jalan. Rata-rata, orang Inggris memesan secara bersamaan antara tiket penerbangan dan hotel, maka dapat menghemat hingga 10 persen di Expedia.

Pilihan hotel

Jika Anda termasuk orang yang fleksibel dengan penilaian hotel, maka itu bisa untuk menghemat uang liburan. Anda tidak perlu pusing dengan kemewahan dan fasilitas mewah dari sebuah hotel.

Penyewaan mobil

Bila bepergian ingin menaiki mobil, maka Anda lebih baik menyewa mobil pada hari Sabtu agar dapat penawaran harga termurah. Selamat mencoba ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini