Share

Diciduk di Pesawat karena Positif Covid-19, Pasutri Ini Malah Kabur saat Karantina

Antara, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 406 2509395 diciduk-di-pesawat-karena-positif-covid-19-pasutri-ini-malah-kabur-saat-karantina-CFzf2E8k6N.JPG Konter pendaftaran karantina di Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda (Foto: Reuters)

POLISI militer Belanda pada Minggu akhir pekan lalu menangkap pasangan suami istri (pasutri) yang kabur dari hotel tempat mereka dikarantina setelah dinyatakan positif Covid-19. Pasutri itu bahkan berusaha melarikan diri dari Belanda.

Kepolisian militer Belanda, yang biasa dikenal sebagai Marechaussee, melalui sebuah pernyataan menyebutkan, pasangan itu ditangkap di dalam pesawat yang akan lepas landas (take off).

Puluhan penumpang dites positif Covid-19 setelah tiba dengan dua penerbangan dari Afrika Selatan pada Jumat lalu. Mereka menjalani karantina di hotel dekat Bandara Schiphol Amsterdam.

Marechaussee mengatakan, pasangan itu yang nama dan kewarganegaraannya tidak disebutkan telah diserahkan ke otoritas kesehatan.

Baca juga: Masuk Wilayah Ini, Turis Wajib Karantina 56 Hari

Secara keseluruhan, 61 dari 600 penumpang dalam penerbangan dari Johannesburg dan Cape Town dinyatakan positif Covid-19.

Infografis Pembatasan Masuk Internasional

Sebagian besar dari mereka dikarantina di hotel, meskipun beberapa warga Belanda diizinkan untuk menjalani karantina di rumah.

Otoritas kesehatan Belanda menyatakan, sebanyak 13 dari 61 orang yang positif corona itu terinfeksi varian Omicron. Pihak Marechaussee sendiri tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang status medis pasutri tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini