Share

Menegangkan, Mesin Pesawat Mengeluarkan Api Usai Menabrak Bangau hingga Lakukan Pendaratan Darurat

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 406 2509445 menegangkan-mesin-pesawat-mengeluarkan-api-usai-menabrak-bangau-hingga-lakukan-pendaratan-darurat-PoBXZHa5MQ.jpg Ilustrasi pesawat (dok Freepik)

JAKARTA - Penerbangan Ryanair terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah mesin pesawat mengeluarkan api di Italia.

Melansir Independet, mesin pesawat mengeluarkan api lantaran bertabrakan dengan sekawanan bangau hingga burung itu tersedot ke dalam mesin Boeing 737.

Baca Juga:

15 Wisata Kuliner di Samarinda, Bikin Lidah Nagih Terus

Kisah Mistis Kastil Mewah, Diduga Putri Raja Dibunuh Karena Selingkuh

Pesawat penerbangan dari Bandara Stansted London akhirnya berhasil mendarat darurat di Bologna sekitar pukul 23.30 waktu setempat pada Rabu (24/11/201). Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian ini.

Serangan burung biasa terjadi setelah lepas landas dan sebelum mendarat ini diperkirakan membuat maskapai penerbangan mengalami kerugian lebih dari USD 1 miliar per tahun dalam kerusakan dan penundaan.

Pada bulan Oktober, penerbangan Ryanair yang berangkat dari Bandara Manchester dalam perjalanan ke Lanzarote di Kepulauan Canary terpaksa melakukan pendaratan darurat di Liverpool setelah seekor burung menabrak mesin.

"Pesawat mendarat dengan normal dan penumpang dipindahkan ke pesawat pengganti yang berangkat ke Lanzarote setelah penundaan singkat sekitar satu jam," kata juru bicara maskapai saat itu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini