Share

Mobilnya Diseruduk Badak, Pengunjung Taman Safari Rugi Rp28 Juta

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 406 2509863 mobilnya-diseruduk-badak-pengunjung-taman-safari-rugi-rp28-juta-7FFf2NRHwZ.jpg Badak menyeruduk mobil pengunjung di Taman Safari Midlands, Inggris (SWNS/Fox News)

SEEKOR badak dewasa menabrak mobil pengunjung hingga rusak di taman safari drive-through di Inggris. Nilai kerusakan dialami pemilik mobil, Jamie Wood mencapai USD2.000 atau sekira Rp28 juta.

Jamie Wood mengatakan kepada SWNS bahwa dia dan putranya yang berusia 5 tahun, Jackson, sedang menonton dua badak saling menyeruduk di Taman Safari Midlands.

Baca juga:  Badak Putih Tertua Sejagat Mati, Jasadnya Akan Diawetkan lalu Dipajang di Museum

"Itu terjadi begitu cepat dan saya tidak tahu harus berbuat apa, saya hanya shock," kata Wood dilansir dari Fox News, Rabu (1/12/2021).

"Saya mendengar diri saya bersumpah ketika saya menyadari tanduknya akan mengenai kami. Jika saya sedikit lebih jauh ke depan, tanduk besar itu akan menembus saya."

Ilustrasi

Mobil pengunjung Taman Safari Midlands usai diseruduk badak (SWNS/Fox News)

Juru bicara Taman Safari Midlands mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengganti rugi tagihan perbaikan mobil Jamie Wood sebesar USD2.000.

Persyaratan masuk fasilitas mengatakan bahwa, "Tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada orang atau properti oleh hewan. Dalam keadaan apa pun West Midland Safari & Leisure Park tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh kendaraan yang masuk atau keluar dari gerbang listrik."

 Baca juga: Ini Cara Pesan Tiket Taman Safari Bogor, Yuk Buruan Beli Nanti Kehabisan

Tak satu pun dari Woods yang terluka dalam insiden itu. Namun Woods mengatakan mobil yang rusak itu adalah pinjaman dari ibunya.

Ini bukan pertama kalinya hal seperti ini terjadi di taman safari. Pada tahun 2015 seorang wanita dari Northfield mengalami kejadian serupa termasuk badak menabrak kendaraannya kemudian mengejarnya saat dia berusaha melarikan diri.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini