Share

15 Tempat Makan di Mojokerto, Nyesel Kalau Enggak Coba

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 301 2510709 15-tempat-makan-di-mojokerto-nyesel-kalau-enggak-coba-CKTYoAgOBp.jpg Bakwan Erna (Facebook Bakwan Erna)

JAKARTA - Mojokerto, Jawa Timur tak hanya menawarkan destinasi wisata, tetapi juga tempat makan yang menarik dan unik.

Jika kebetulan sedang berkunjung di Mojokerto, berikut MNC Portal rangkum 15 tempat makan yang bisa dicoba:

1. Warung Es Durian Pak Trimo

Cuaca Kota Mojokerto yang hampir selalu panas membuat kuliner ini banyak dicari. Es durian milik Pak Trimo hampir selalu dipadati pembeli. Pasalnya, es kelapa muda yang menyegarkan ditambah dengan buah durian yang legit membuat kamu kembali segar setelah berjalan-jalan berkeliling Kota Mojokerto.

2. Depot Anda

Aneka menu yang disediakan Depot Anda antara lain nasi sop iga, sop buntut, nasi rawon dan nasi rames. Selain rasanya yang lezat dan harga bersahabat, depot ini memberikan rasa masakan khas Jawa Timur, sehingga tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

3. Lesehan Redjo Joyo

Tempat makan ini menyediakan fasilitas yang lengkap seperti halaman parkir yang luas, toilet dan mushola. Di sini Anda akan dimanjakan dengan aneka menu yang tersedia antara lain gurami bakar, ayam bakar, bebek goreng dan aneka menu lainnya.

4. Bakwan Erna

Bakwan Erna tidak menggunakan bahan pengawet sehingga aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Yang spesial dari bakwan ini adalah dari sambel yang digunakan merupkan sambel buatan sendiri sehingga memiliki cita rasa yang khas, dan berpadu sempurna dengan kuah bakso yang hangat.

5. Pangsit Mie Banteng Pancasila

Yang istimewa dari mie pangsit ini adalah mie yang digunakan merupakan mie buatan sendiri sehingga memiliki rasa khas yang berbeda dengan depot mie pangsit lainnya.

6. Soto Daging H. Sukron Mahmud

Soto daging H. Sukron Mahmud menjadi tempat makan dengan menu utama soto daging yang cukup terkenal di kota Mojokerto. Awalnya soto daging ini dijajakan dengan menggunakan gerobak, namun kini telah memiliki tempat sendiri di Jalan Mojopait.

7. Nasi Pecel Mbak Toety

Seporsi nasi pecel terdiri dari sepiring nasi dengan aneka sayur seperti toge, kacang panjang, kangkung, dan kecambah. Kemudian sajian ini disiram dengan bumbu pecel yang terbuat dari kacang dengan tambahan sambel yang menambah cita rasa makanan ini.

8. Warung Cak Muk

Di warung ini lidah Anda akan dimanjakan dengan aneka makanan berupa penyetan yang menjadi andalan warung makan ini. Letaknya di daerah Magersari, warung Cak Muk buka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam.

9. Depot Mie Pemuda

Depot mie ini terletak di jalan Empunala. Depot mie ini tidak pernah sepi pengunjung terutama pada musim liburan atau akhir pekan. Buka mulai sang hingga malam, depot mie ini menyajikan aneka olahan mie dengan cita rasa lezat.

10. Bubur Sruntul Bu Saudah

Bubur sruntul adalah jenis kuliner bubur yang terbuat dari tepung sagu dan dimasak menjadi sruntul. Kuliner ini memiliki cita rasa legit dengan tekstur yang kenyal. Selain karena rasanya yang nikmat, bubur sruntul di sini digemari karena harganya yang murah.

11. Resto Alas PPLH Mojokerto

Resto Alas PPLH merupakan restoran yang menyajikan menu masakan yang serba alami. Resto Alas PPLH ini terletak di perbukitan sejuk lereng gunung Penanggungan tepatnya berada di desa Seloliman,Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

12. Bypass Resto Mojokerto

Bypass Resto merupakan resto baru dengan terdapat fasilitas yang disediakan oleh resto tersebut yang memanjakan pengunungnya. Lokasi dari resto tersebut yaitu disebelah utara Terminal Kertajaya sekitar 100 meter.

13. Rumah Makan Jimbaran Mojokerto

Rumah makan Jimbaran Mojokerto ini cukup luas (bisa menampung 100 orang). Juga ada beberapa gazebo lesehan dengan dikelilingi kolam dan kebun. Menu utama dari restoran ini yaitu seafood, ayam bakar, ayam goreng, ikan bakar/goreng dan menu-menu lainnya.

14. Waroeng Sego Sangit

Sego Sangit sebetulnya sebutan lain dari Nasi Bakar yang teleh dikenal sebelumnya oleh masyarakat. Sama seperti Nasi Bakar, sego langit juga dibuat dengan proses di bakar sehingga menimbulkan bau sangit (hangus) sendiri.

Nasinya dibungkus dengan daun pisang terus kemudian dibakar untuk menimbulkan aroma bumbu di dalamnya dan menghangatkan nasi tersebut. Pada tengah tengah nasi tersebut ada lauk yang sesuai dengan selera, yaitu misal daging ayam, dading sapi dan sebagainya.

15. Lesehan Redjo Joyo Mojokerto

Warung Lesehan ini kelihatan seperti tempat parkir, tapi begitu masuk ternyata tempat lesehan ini sangat luas sekali.Banyak saung saung dengan berbagai ukuran dengan dihubungkan jalan setapai antar saung dan di ditanami bunga bunga yang rapi yang membuat lega dan sejuk.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini