Sandiaga Uno: Naik Pesawat Bawa Tas Punggung Etikanya Harus Ditenteng

Andin Nurul Alifah, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 406 2510616 sandiaga-uno-naik-pesawat-bawa-tas-punggung-etikanya-harus-ditenteng-bII05EKAAz.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mensosialisasikan etika baru sata menaiki pesawat bagi penumpang yang membawa tas punggung atau ransel.

Dalam video yang diunggah ke akun Instagramnya, @sandiuno, Kamis (2/12/2021), awalnya Sandiaga menegur seorang stafnya yang menggendong tas di punggungnya.

Sandi mempraktikkan cara tepat membawa tas punggung saat boarding yakni dengan cara dijinjing atau ditenteng agar tidak menyusahkan atau mengganggu penumpang lain.

"Mengikuti etika baru. Pak, bapak jangan gitu dong pak. Ini etika baru yang dikirim oleh Dirut Garuda Pak Irfan bahwa semua sekarang kalau naik pesawat backpack (tas punggung) etikanya harus ditenteng," ucap Sandiaga dalam cuplikan video.

Baca juga: Kapal Sandiaga Uno Dihantam Ombak saat Menuju Pulau Selayar, Barang Berhamburan!

Menparekraf Sandiaga Uno

(Foto: Instagram/@sandiuno)

Hal itu juga berlaku saat berada di dalam kabin pesawat. Penumpang diimbau agar tetap menenteng tasnya sebelum dimasukkan ke dalam bagasi kabin.

Tujuannya agar tas tersebut tidak mengganggu penumpang lain yang sudah duduk di kursi pesawat, terlebih volume ruang lorong kabin yang sangat terbatas.

Selain itu, dengan menenteng tas punggung maka akan memudahkan penumpang untuk memasukkan barang ke bagasi kabin dan duduk di kursi pesawat.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini