Share

Ajaib! 22 Jam Hanyut di Laut Lepas, Kakek 69 Tahun Mampu Bertahan Hidup

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 406 2511046 ajaib-22-jam-hanyut-di-laut-lepas-kakek-69-tahun-mampu-bertahan-hidup-Ua5rEICRP3.jpg Ilustrasi (stutterstock)

SEORANG pria berusia 69 tahun berhasil diselamatkan oleh penjaga pantai setelah 22 jam hanyut di laut lepas. Kakek itu ditemukan sendirian di atas kapalnya yang terbalik di perairan barat daya prefektur Kagoshima, Jepang.

Mulanya, pria itu berlayar sendirian dengan kapal menuju ke pulau resor Yakushima pada Sabtu sore lalu. Namun, di tengah perjalanan kapalnya terbalik lalu hanyut terbawa arus.

Baca juga: Omicron Merebak, Jepang Tutup Pintu Masuk Pelancong Asing dari Seluruh Dunia

Dia sempat memanggil seorang rekannya di pulau untuk memberi tahu kecelakaan dialaminya, tetapi saat hendak diselamatkan jejaknya tidak ditemukan sampai hampir seharian dicari.

Penjaga pantai mengatakan ketika penyelamat melihatnya duduk di mesin kapalnya yang terbalik, dia memegang bagian baling-baling dari kapal tersebut.

 

"Dia berada di laut sendirian selama 22 jam. Saya kagum dengan kemampuan bertahannya," kata seorang pejabat penjaga pantai yang menolak namanya disebutkan seperti dilansir dari Hindustan Times, Jumat (3/12/2021).

Baca juga:  Ritual Rendam Kaki di Air Panas ala Jepang Agar Tubuh Rileks

Rekaman dramatis yang dirilis oleh penjaga pantai menunjukkan sebuah tim yang mendekatinya dengan perahu dan berteriak, "Kami datang! Sedikit lagi! Pegangan!.

Pria itu mampu membungkus dirinya dengan lembaran plastik abu-abu yang dapat membantunya tetap hangat. Penjaga pantai juga mengatakan sungguh keajaiban pria itu selamat.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini