Share

Jelajahi Hong Kong, Ini 5 Spot Destinasi Wisata yang Instagrammable

Agustina Wulandari , Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 25 2511403 jelajahi-hong-kong-ini-5-spot-destinasi-wisata-yang-instagrammable-aHnpP7iXoI.jpg Destinasi wisata instagrammable di West Kowloon Hong Kong. (Foto: Dok.Hong Kong Tourism Board)

Hong Kong kaya akan seni dan budaya yang patut untuk dinikmati oleh para wisatawan. Kota yang dijuluki Pearl of the Orient ini tak hanya memanjakan lidah Anda dengan beragam kuliner yang menggiurkan sambil memandang cantiknya matahari tenggelam, tetapi juga menyuguhkan karya-karya seni dari berbagai destinasi wisata.

West Kowloon, salah satu kawasan perkotaan di Hong Kong yang terdiri dari Semenanjung Kowloon dan New Kowloon, siap menyambut Anda dengan beragam objek wisata yang unik dan menarik. Kawasan ini menampilkan keindahan arsitektur, pusat seni internasional, dan kuliner serta pusat perbelanjaan. Satu hal yang tak boleh terlewatkan dari West Kowloon adalah destinasi wisata yang menceritakan histori menjadi sebuah karya seni yang apik.

Baca Juga: Ada Bus Tidur di Hong Kong, Penumpangnya Bisa Tiduran 5 Jam Sambil Keliling Kota

Banyak spot menarik dan unik yang bisa Anda jelajahi di West Kowloon. Nah, jika Anda berkunjung ke sini jangan lewatkan mengabadikan momen di lokasi-lokasi cantik berikut ini:

1. Hong Kong Museum of Art

 

Foto: Hong Kong Tourism Board

West Kowloon menyajikan banyak sejarah yang dibalut dalam mahakarya seni sehingga menjadi salah satu spot yang instagrammable, seperti Hong Kong Museum of Art. Museum ini berdiri di tepi laut Tsim Sha Tsui dan berisi tentang warisan budaya Cina.

Dengan luas 10.000 m2, koleksi museum ini lebih dari 17.000 barang antik, termasuk barang antik Tiongkok buatan zaman Neolitikum. Tak hanya itu, museum ini juga memamerkan karya seni dari seniman ternama, seperti Wu Guanzhong, yang diakui secara luas sebagai bapak seni lukis Tiongkok modern.

2. Growing Up Pavilion

Foto: Hong Kong Tourism Board

West Kowloon juga menyajikan spot beristirahat yang menenangkan dari hingar-bingar kehidupan kota. Perpaduan antara ruang hijau yang luas dan arsitektur mengagumkan dengan latar cakrawala Hong Kong yang legendaris.

Anda bisa melakukan berbagai kegiatan di sini. Apalagi mengabadikan momen di bawah arsitektur tersebut. Spot ini biasa digunakan oleh para selebgram untuk kegiatan yoga, selebgram fesyen, atau bahkan menjadi objek menarik bagi para fotografer untuk mengambil gambar pemandangan kota dengan drone.

3. Xiqu Centre

Foto: Hong Kong Tourism Board

Masih sekitar West Kowloon Anda akan menemukan sebuah ruang kesenian dengan arsitektur yang mengesankan, yaitu Xiqu Center. Desain bangunan tersebut terinspirasi dari lentera Cina, di mana eksteriornya menyerupai riam perak cair, dengan pintu masuk utama yang dibangun agar terlihat seperti tirai panggung yang terbelah.

Xiqu Center juga memadukan gaya seni kontemporer dan tradisional untuk mencerminkan kesenian yang terus berkembang. Di sini Anda bisa menikmati pertunjukan seni Tea House Theatre, sebuah program yang menyelenggarakan opera Tiongkok dengan narasi yang menarik. Xicu Center menyajikan berbagai acara seru yang sudah terjadwal, dan Anda bisa menikmatinya sesuai jadwal tersebut.

4. Mido Cafe

Foto: Hong Kong Tourism Board

Nah, setelah menyusuri destinasi wisata West Kowloon, tentunya Anda tak lupa untuk mengisi perut. Apalagi mencicipi sebuah suguhan khas sebuah daerah menjadi kewajiban saat Anda berplesiran.

Mido Café merupakan sebuah tempat singgah dan santai sejenak untuk mencicipi menu khas tradisional Hong Kong, Cha Chaan Teng. Interiornya sengaja tak diubah dan dibiarkan tetap sama sejak awal dibuka pada 1950.

Dekorasi apiknya, seperti lantai mozaik, kipas angin gantung yang sudah menua di telan usia, serta meja kayu retro menjadi properti dalam film, iklan, dan seni pertunjukan seperti Hong Kong Ballet. Tak ketinggalan yang membuat Mido Café menarik bukan cuma menunya yang khas, tetapi juga menjadi spot foto yang instagrammable dengan mural-mural yang bertebaran di dinding luar dekat pintu masuk. Mural-mural tersebut merupakan karya seni dari ilustrator lokal yang menggarap desain sampul The Michelin Guide Hong Kong & Macau edisi 2018.

5. Art Park

Foto: Hong Kong Tourism Board

Art Park dan zona pejalan kaki di tepi laut merupakan area yang cocok untuk piknik dan bersantai. Kawasan ini membentang di sepanjang Pelabuhan Victoria dan berdampingan dengan area terbuka yang dipenuhi pepohonan, tanaman, dan rerumputan.

Hamparan ruang publik yang luas ini sangat populer di kalangan para pelari. Kawasan ini menjadi lokasi yang kece untuk berfoto saat matahari terbenam dan memotret suasana pelabuhan. Tentu, spot ini jadi favorit semua kalangan.

Nah, itulah beragam destinasi unik dan bersejarah dengan sentuhan karya seni yang layak untuk diabadikan dalam bingkai kamera Anda. Untuk menghabiskan waktu di Hong Kong tentu Anda membutuhkan juga tempat istirahat dan nyaman.

Berlokasi tepat di sebelah stasiun MTR Yau Ma Tei, berdiri Tung Nam Lou Art Hotel dibuka pada 2018. Sebelumnya hotel ini merupakan restoran makanan laut tradisional, dan sekarang menjadi hotel dengan galeri seni yang cantik.

Hotel ini juga tetap menjaga kelestarian dekorasi interiornya dan menyelenggarakan lokakarya serta pameran seni. Anda yang berjiwa seni patut merasakan kenyamanan dan keindahan hotel ini.

Yuk bergegas, ini saatnya menjelajahi Hong Kong! Kunjungi juga https://www.discoverhongkong.com/id/explore/neighbourhoods/west-kowloon.html untuk melihat segudang spot wisata lain di West Kowloon yang tidak kalah instagrammable.

CM

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini