Kenapa Pramugari Jarang Sakit? Simak 7 Tips Jitu Jaga Kesehatan ala Awak Kabin

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 406 2511557 kenapa-pramugari-jarang-sakit-simak-7-tips-jitu-jaga-kesehatan-ala-awak-kabin-AgH1mGsV0Q.jpg Pramugari (Mamamia)

PRAMUGARI bocorkan tips mengapa mereka jarang sakit meski jadwal terbang kadang padat, bahkan menghadapi cuaca berubah dari satu destinasi ke destinasi lain.

Padatnya jadwal terbang mengharuskan pramugari untuk menjaga kesehatan agar tubuh selalu fit. Selain olahraga, mereka juga melakukan beberapa trik supaya tubuh tidak mudah tertular penyakit.

Baca juga:  Intip Pose Menantang Pramugari Seksi Kelly Costa, Netizen: Tubuh yang Sempurna

Mengutip dari Womantalk, pramugari Taylor Strickland membagikan sejumlah tipsnya kepada Anda :

1. Tetap terhidrasi

Tips utama dari pramugari yang jarang sakit adalah minum banyak air. "Jika Anda mengalami dehidrasi, tubuh Anda sedikit lebih lemah, yang membuat lebih sulit untuk melawan kuman yang Anda temui," katanya seperti yang dikutip dari Healthy.com.

Taylor sendiri mengaku dirinya hanya pernah sakit sekali selama berkarir sebagai awak kabin.

2. Bersihkan area pesawat yang sering disentuh

Maskapai penerbangan diwajibkan menjaga kebersihan pesawatnya secara rutin selama pandemi. Namun lebih baik Anda mengambil inisiatif sendiri.

 

Mengintip kebiasaan Taylor, dia selalu membawa tisu basah atau disenfektan untuk menyeka permukaan yang sering disentuh orang.

3. Tidak makan langsung dari meja nampan

Jangan pernah menaruh makanan langsung di meja nampan meskipun Anda sudah membersihkannya.

"Bagian paling kotor dari pesawat haruslah meja nampan — orang terus-menerus meletakkan kepala mereka, mengganti popok bayi, dan mengistirahatkan kaki mereka di atasnya," kata seorang pramugari JetBlue kepada Business Insider.

Baca juga:  Cantiknya Pramugari Jasmine Salbilla Berhijab, Netizen: Makan Apa Sih Bisa Cakep Gini?

4. Hindari air keran, kopi, atau teh

Berlama-lama di pesawat menyebabkan penumpang mengalami dehidrasi. Sebagai solusi, Anda disarankan untuk minum sebanyakan yang dibutuhkan, tetapi hindari minum tiga jenis air ini.

Riset tahun 2015 tentang kualitas air di pesawat menjelaskan, "Tangki air sangat kondusif untuk pertumbuhan mikroba." Sebaiknya Anda minum dari air kemasan atau bawa sendiri.

5. Konsumsi suplemen pendukung sistem kekebalan

Suplemen kesehatan berperan penting untuk meningkatkan imun tubuh. Suplemen membantu Taylor dalam memelihara fungsi kesehatan supaya terhindar dari virus.

Dia selalu menyiapkan suplemen di pesawat sebagai tindakan pencegahan.

6. Cobalah untuk rileks dan menghilangkan stres

Kesehatan pikiran juga penting untuk diperhatikan. Hindari stres yang berlebihan karena dapat menganggu jalannya rutinitas.

 ilustrasi

Rilekskan tubuh dengan dengan berbagai cara, misalnya meneteskan minyak esensial lavender saat di dalam kabin.

7. Hindari kafein

Penggemar kafein tentu tergoda untuk mengambil secangkir kopi sebelum penerbangan pagi. Tetapi Taylor menyarankan untuk tidak melakukannya.

"Hindari kafein dan alkohol karena keduanya adalah penyebab utama dehidrasi," katanya. Sebaliknya, cobalah jus buah jika Anda merasa haus selama perjalanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini