Misteri Menara Berdarah Bekas Tempat Penyiksaan, Tentara Penjaganya Sering Diganggu Hantu

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 406 2511637 misteri-menara-berdarah-bekas-tempat-penyiksaan-tentara-penjaganya-sering-diganggu-hantu-fLToGcCnmD.jpg Menara London di Inggris (Freepik)

MENARA London di Inggris memiliki sejarah yang panjang dan kelam sejak dibangun pada 1078. Menara ini pernah digunakan sebagai tempat penyiksaan tahanan dan tempat hukuman mati. Dijuluki "Menara Berdarah", menara ini diselimuti dengan beragam cerita misteri dan menyeramkan.

Seorang Beefeater yang tinggal di Tower of London berbagi pengalaman hantu yang pernah dialaminya. Beefeaters adalah sebutan untuk Tentara Yeoman Warders atau penjaga Menara London.

 Baca juga: Sejarah Asal Muasal Bandara Heathrow London, Sempat Jadi Bandara Tersibuk di Eropa

Chief Yeoman Warder Pete McGowran (63), telah tinggal di Tower of London selama 12 tahun dan berhasil naik pangkat. Dia dan istrinya merupakan salah satu dari 40 keluarga yang tinggal di dalam bekas penjara ikonik itu.

Meskipun tinggal di gedung bersejarah itu mengasyikkan, dia dan banyak rekan Beefeaters-nya mengalami beberapa pengalaman penampakan hantu yang mengerikan, salah satunya terjadi di Tower Green, sebuah ruang di dalam Menara London di mana dua permaisuri Ratu Inggris dan beberapa bangsawan Inggris dipenggal.

 

"Saat itu sekitar pukul 2.30 pagi dan saya sedang tidur di ranjang besi tua. Tiba-tiba, bagian bawahnya terangkat dan jatuh, terangkat dan jatuh, selama sekitar 20 detik," kata McGowran seperti dilansir dari The Sun, Sabtu (4/12/2021).

"Saya berbaring di sana, menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya tidak ingin membuka mata, saya ingin melihat seberapa jauh pengalaman itu akan berjalan. Tapi kemudian berhenti."

 Baca juga: Menyimpan Kisah Suram, Bekas Penjara Ini Disulap Jadi Hotel Mewah

Selama bertahun-tahun dia tidak banyak bicara tentang yang dia rasakan, sampai dia menemukan bahwa orang lain juga mengalami hal yang sama.

"Sejak itu, saya mengetahui bahwa dua orang lain memiliki pengalaman yang sama persis dengan saya, di ruangan yang sama persis.

"Saya merasa lega ketika saya mengetahuinya. Itu berarti itu tidak ada di kepala saya," katanya.

Dia menjelaskan banyak Beefeaters yang mengklaim telah melihat hal supernatural selama bertahun-tahun.

Dia melanjutkan, "Orang-orang telah melihat hal-hal selama bertahun-tahun, hal-hal seperti pintu terbuka tanpa peringatan dan laci terbuka di dapur.

"Orang-orang bahkan telah melihat benda-benda keluar dari dinding," kata McGowran.

"Saya tidak menampik bahwa ada sesuatu yang duniawi lain di luar sana, terutama di Menara London," tuturnya.

 ilustrasi

McGowran melanjutkan dengan mengatakan bahwa bukan hanya orang yang merasakan roh hantu di sekitar gedung.

Dia berkata, "Banyak dari kita memiliki anjing di sini dan ada cukup banyak ruangan yang tidak boleh dimasuki anjing, termasuk di mana kita tahu orang-orang telah meninggal."

"Itu jelas merupakan tanda bahwa kita semua tidak boleh masuk ke sana. Pasti ada sesuatu yang terjadi di sana," lanjutnya.

McGowran menambahkan, "Mungkin itu sebabnya kebanyakan dari kita memiliki anjing - untuk melindungi kita!"

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini