Share

Jelajahi Pulau Misool, Surga Tersembunyi Alam Papua

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 408 2511326 jelajahi-pulau-misool-surga-tersembunyi-alam-papua-BRKV0aBgud.jpg Jelajahi Pulau Misool (dok Wonderful Indonesia)

JAKARTA - Papua memang selalu juara dalam menyuguhkan keindahan alamnya. Pulau paling timur Indonesia ini memiliki daya tarik untuk dijelajahi. Termasuk keeksotisan daratan dan alam bawah laut dari laguna Yapap dan Namlol, di Misool.

Jika Anda memang berpelesiran ke Raja Ampat, bisa menyempatkan waktu untuk mengunjungi satu dari 4 pulau terbesar di Raja Ampat itu. Laguna Yapap dan Namlol dikenal sebagai taman batu gamping nan unik di atas perairan Misool. Bebatuannya seperti melayang lantaran erosi air laut.

Baca Juga:

20 Kota Termahal di Dunia Tahun 2021, Los Angeles Duduki Peringkat 9

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali ala Anak Milenial, Nyesel Kalau Gak Coba

Pemandangan istimewa berupa deretan batu karang akan Anda temui di sana. Bahkan, sekilas batu karang di Yapap layaknya sebuah candi yang tercipta secara alami.

Misool juga terkenal dengan lukisan prasejarahnya yang berada di dinding-dinding gua di atas permukaan laut. Dari cap tangan manusia purba sampai gambar lumba-lumba terlukis di sana.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba snorkeling melihat keindahan alam bawah laut di Yapap. Snorkeling secara khusus menjadi aktivitas favorit para wisatawan selagi di Laguna Yapap. Alam bawah air di sini juga punya pemandangan tak kalah memukau.

Anda pun bisa menjumpai beragam jenis biota laut. Sebanyak 700 jenis moluska dan 1.000 lebih jenis ikan hidup di perairan Raja Ampat, Salah satunya hiu malas atau hiu karpet, ikan endemik yang hanya ada di Papua dan biasa menunggu santapannya di dasar laut.

Keindahan surga Misool memang sangat memanjakan wisawatan. Terlebih bagi mereka yang senang mencari view fotogenik.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini