Mengenal Festival Tato Sihir di Thailand, Peserta Berharap Kekuatan Suci

Lina Sharfina, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 406 2511755 mengenal-festival-tato-sihir-di-thailand-peserta-berharap-kekuatan-suci-OaGwvz8VrK.jpg Festival Tato Sihir di Thailand (Adventure Thailand)

JAKARTA - Festival tato sihir seringkali diselenggarakan tahunan di sebuah kuil yang berlokasi di Wat Bang Phra, 80 km dari Bangkok, Thailand.

Melansir The Culture Trip, peserta festival berharap kekuatan suci dari tato Sak Yant yang dibuat oleh mantan biksu, Luang Pho Poen.

Saat memasuki kuil, peserta yang ingin ditato akan membeli bunga dan dupa sebagai persembahan kepada Buddha dan juga akan memberikan persembahan terpisah kepada para biksu.

Baca Juga:

15 Tempat Wisata Populer di Madiun, Tak Boleh Dilewatkan

Geger, Vila Romawi Terkubur 1.700 Ditemukan di Lahan Pertanian

Mereka kemudian melepas sepatu dan duduk dalam barisan, menunggu untuk diberkati oleh biksu setelah persembahan diterima.

Saat memasuki kuil, peserta akan dihadapkan dengan spanduk besar yang menunjukkan semua tato yang tersedia dan bisa memilih desainnya. Setelah peserta selesai ditato maka festival akan dimulai.

Festival diawali dengan biksu yang berdiri di depan kuil di depan peserta. Mereka menyanyikan lagu-lagu persembahan untuk mengaktifkan tato dan memberdayakan kekuatan mereka.

Banyak wanita dan pria yang baru ditato menjadi kerasukan roh tato. Di antaranya mereka kesurupan dan mulai bertindak dan menari dengan gerakan yang mirip dengan hewan di tato.

Mereka mulai berteriak, berlari dan melompat ke musuh yang tidak terlihat, mereka yang bertato harimau mewujudkan harimau dan perilakunya, dan mereka yang memiliki buaya dan ular berbaring dan bergerak di tanah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini