Share

Serunya Festival Lumpur Korea Selatan, Bisa Ngapain Aja?

Denisa Aisyah, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 406 2512123 serunya-festival-lumpur-korea-selatan-bisa-ngapain-aja-Sld11TfCVu.JPG Festival Lumpur Korea Selatan (Foto: Instagram/@boryeongmudfestival)

SELAIN dikenal dengan musik dan drama, Korea Selatan juga dikenal memiliki berbagai macam budaya yang unik. Ada budaya Nakji, yaitu hidangan berupa gurita yang dimakan dalam keadaan hidup.

Lalu ada Hanok, rumah tradisional yang menjadi ciri khas desain rumah di Korea Selatan. Dan yang tidak kalah unik adalah festival lumpur, acara tahunan yang diadakan tiap bulan Juli saat musim panas tiba.

Festival ini berlokasi di Pantai Daecheon, Kota Boryeong, itulah mengapa festival ini diberi nama Boryeong Mud Festival.

Festival Lumpur Boryeong merupakan acara tahunan yang mempertontonkan gulat lumpur, seluncur lumpur, dan sebagainya.

Semuanya dilakukan dengan media lumpur kotor. Festival ini pertama kali dilakukan pada 1998, dan pada 2007 berhasil menarik 2,2 juta wisatawan ke Boryeong.

Baca juga: Jangan Lakukan 10 Hal Ini Saat Wisata ke Korea Selatan, Bisa Dicap Tak Punya Etika

Festival Lumpur Korea Selatan

(Foto: Instagram/@boryeongmudfestival)

Lumpur yang digunakan berasal dari dataran lumpur Boryeong, sebuah kota yang berada 200 kilometer dari Seoul, Ibu Kota Korea Selatan. Lumpur ini disebut-sebut kaya mineral dan baik untuk kulit.

Namun, meski atraksi ini memang menjadi favorit para wisatawan asing, kebersihannya tidak terjamin. Tahun lalu, 200 dari 1.500 partisipan festival mengalami penyakit kulit.

Boryeong festival ini pertama kali diadakan pada tahun 1998 yang sebenarnya diadakan hanya untuk memperkenalkan produk skincare yang menggunakan bahan dasar lumpur.

Anda bisa bermain dan bergembira dengan beragam permainan lumpur yang tersedia. Penasaran dengan festival lumpur di Korea Selatan? Berikut hal yang bisa dilakukan dalam Festival Lumpur Boryeong

Zona Lumpur Self-Massage

Dalam zona ini adalah zona favorit bagi pengunjung, di sini mereka bisa menikmati sensasi pijat lumpur, melukis tubuh dengan lumpur, dan membuat sabun lumpur.

Mud Slide

Di sini pengunjung bisa menguji adrenalin dengan berseluncur di atas lumpur untuk menuju kolam lumpur yang bernutrisi tinggi dan baik untuk kulit.

Festival Lumpur Korea Selatan

(Foto: Instagram/@boryeongmudfestival)

Kolam Lumpur Raksasa

Kolam luas yang berisi lumpur ini dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menikmati sensasi lumpur dengan santai sambil melakukan permainan yang ada di sekitar kolam.

Mud Run

Di zona ini pengunjung bisa melakukan lomba lari di atas lumpur yang licin dan memiliki 12 rintangan yang berbeda.

Boryeong Mud Festival ini bisa dikatakan sebagai tradisi identik milik Korea Selatan, karena sudah terkenal di seluruh belahan dunia dan selalu ramai oleh pengunjung, bagaimana? Nah, apakah Anda tertarik untuk mengikuti festival ini?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini