Share

Jadi Daya Tarik Turis, Kereta Kuda Dilarang Beroperasi di Melbourne CBD Mulai 2022

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 406 2512944 jadi-daya-tarik-turis-kereta-kuda-dilarang-beroperasi-di-melbourne-cbd-mulai-2022-U2RETDC4po.jpg Kereta kuda di Melbourne, Australia (Foto iStock)

KERETA kuda yang selama ini banyak digunakan turis di Melbourne CDB, Australia segera dilarang beroperasi di kawasan pusat bisnis dengan pemandangan kota tersebut paling cepat pada 2022.

Melansir News.com.au, Selasa 97/12/2021), kawasan wisata Melbourne CDB mendapat banyak sorotan dalam beberapa tahun terakhir karena masalah mempekerjakan hewan.

 Baca juga: Imbas Varian Omicron, Australia Tunda Pelonggaran Perbatasan hingga 5 Desember

Kecaman meningkat pada Maret lalu ketika seekor kuda jatuh mati di jalan Melbourne Utara setelah diikat ke kereta.

Sekarang, pemerintah negara bagian telah mengusulkan untuk menulis ulang aturan jalan kota agar praktik tersebut dilarang di dalam CBD.

 

Larangan kereta kuda diharapkan berlaku di kawasan Hoddle Grid.

Wali Kota Lord Sally Capp mengatakan setiap perubahan potensial akan dibahas dan praktik tersebut masih dapat dilakukan di bagian lain Kota Melbourne.

 Baca juga: Apes Banget Kuda Ini Terjebak dalam Kolam, Butuh 16 Petugas untuk Menariknya

"Kami menantikan konsultasi berkelanjutan dengan operator dan pemangku kepentingan utama untuk memastikan kereta kuda beroperasi di area berisiko lebih rendah," katanya.

"Kami tahu bahwa ruang jalan dan jalan setapak di Hoddle Grid sangat mahal, itulah sebabnya kami perlu membuat orang bergerak sebaik mungkin."

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini