Share

4 Cerita Horor Pendaki di Gunung Semeru, Lihat Sosok Nenek Misterius hingga Suara Kereta Kencana

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 406 2513054 4-cerita-horor-pendaki-di-gunung-semeru-lihat-sosok-nenek-misterius-hingga-suara-kereta-kencana-kYvQZqd5Ck.jpg Gunung Semeru Meletus (dok Antara Foto/Umarul Faruq)

JAKARTA - Kejadian mistis dialami beberapa pendaki saat mendaki Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dirangkum Okezone, berikut cerita horor pendaki tersebut:

1. Sosok Nenek hingga Suara Gamelan

Amel menceritakan kisah horornya saat mendaki gunung dengan beranggotakan 10 orang. Saat itu ia mendaki dalam kondisi haid dan mengalami kejadian mistis sebanyak dua kali.

Pertama, saat dirinya tertidur di camp Kalimati, Gunung Semeru. Saat itu ia dikejutkan kehadiran nenek-nenek yang menganggunya saat tidur, bahkan membangunkannya. Amel mengaku, sosok nenek itu berambut putih dan menggunakan pakaian putih.

Baca Juga:

Eks Pramugari Ungkap Pertanyaan Bodoh Sering Diajukan Penumpang Pesawat, Apa Itu?

Kemudian, Amel mendengar suara gamelan yang dimainkan dengan halus. Bahkan, Amel juga telah menutupi telinganya namun suara itu tetap terdengar. Amel lalu membangunkan temannya, Nata namun usaha itu sia-sia dilakukan. Amel lantas kembali melanjutkan tidurnya.

2. Suara Kereta Kencana hingga Anjing Mengaung

Setelah kejadian tersebut, Amel mengaku terbangun pada tengah malam di aula Ranupani ketika mendengar suara kereta kencana.

Amel kemudian mendengar suara anjing mengaung bak seperti melihat makhluk halus. Namun, Amel tetap tidak bisa tidur. Seolah-olah dirinya terus melihat Kalimati Gunung Semeru dan jalan-jalan di gunung tersebut.

Amel merasa seperti seseorang menyuruhnya untuk kembali ke sana, tetapi perasaan itu dilawan dengan Amel. Beruntung, Amel masih dalam kondisi sadar dan melafalkan ayat kursi dalam hati untuk menenangkan dirinya. Akhirnya, Amel membangunkan Nata supaya tidak kehilangan kesadaran.

3. Suara Aneh

Raswan, pendaki lainnya mengalami hal mistis saat tidur di Kalimati, Gunung Semeru. Ketika itu ia mendengar suara asyik mengobrol dari luar tenda namun saat dicek, rupanya suara itu berasal dari dalam hutan. Setelah memperhatikan sekitar, Raswan baru menyadari tendanya berada di bawah pohon yang diberi tanda kain putih. Tak sekadar suara orang mengobrol, ia juga mendengar suara gamelan, suara musik hingga suara bayi di tengah padang rumput.

4. Suara Kereta Kuda

Agus, pendaki lainnya mengaku mendengar suara kereta kuda saat tidur di Ranupali. Ia bahkan juga mendengar suara ibu-ibu yang memanggilnya ketika mengambil air di Ranu Kumbolo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini