Pesawat Turbulensi Hebat, dr Richard Lee: 4 Kali Mau Jatuh seperti Roller Coaster

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 406 2513165 pesawat-turbulensi-hebat-dr-richard-lee-4-kali-mau-jatuh-seperti-roller-coaster-JkiDUW2Bbv.JPG dr Richard Lee menceritakan pengalaman terbangnya saat alami turbulensi di udara (Foto: TikTok/@drrichardlee)

CUACA buruk yang melanda Kota Denpasar, Bali membuat pelaku perjalanan tujuan Bandara I Gusti Ngurah Rai benar-benar terpacu adrenalinnya.

Seperti yang dialami oleh dokter sekaligus YouTuber, Richard Lee. Ia yang kebetulan satu pesawat dengan DJ cantik Dinar Candy itu mengalami pengalaman yang sungguh mengerikan.

Pasalnya, pesawat yang ditumpanginya mengalami turbulensi hebat di udara. Tak tanggung-tanggung, guncangan keras yang menjadi momok menakutkan bagi setiap pilot itu terjadi sebanyak 4 kali.

Tak pelak kondisi itu memicu kepanikan luar biasa di dalam kabin pada Minggu, 6 Desember 2021 sore itu.

"Sepanjang penerbangan penumpang pada teriak-teriak, nangis-nangis," kata dr Richard dalam postingan di akun TikTok-nya, @drrichardlee.

Menurutnya, penerbangan itu menjadi pengalaman paling mengerikan yang dialami dr Richard Lee

Baca juga: Pesawat dr Richard dan Dinar Candy Alami Turbulensi 4 Kali, Penumpang Histeris

Pesawat dr Richard Lee turbulensi

"Penerbangan paling mengerikan yang pernah saya jalani dengan 4 kali periode mau jatuh seperti roller coaster. Dan akhirnya saya lebih mabok udara," lanjutnya.

Sebelumnya, menurut salah seorang penumpang dengan akun @fadlyhassan_77, pesawat memang diawali dengan adanya delay, dari yang seharusnya berangkat pukul 17.00 WIB ternyata baru on boarding 30 menit atau setengah jam kemudian. Namun pada saat itu, semua masih dalam keadaan aman.

Awalnya, penerbangan diinfokan akan berjalan lancar meskipun cuaca memang kurang bersahabat. Namun ternyata, ketika sudah mendekati wilayah Bali mendadak terdengar pengumuman dari pilot. Disebutkan bahwa penerbangan akan memakan waktu lebih lama 30 menit, dikarenakan cuaca buruk di langit Pulau Dewata.

Para penumpang pun mulai merasa khawatir, diawali dengan adanya sedikit guncangan. Serta beberapa kali pengumuman dari petugas agar segara mengenakan sabuk pengaman.

Ketika semua orang sudah lebih tenang, pramugari memberikan pengumuman bahwa pesawat akan segera landing, dan mengimbau penumpang bersiap mendarat.

Infografis Turbulensi Pesawat

Namun, sebelum pramugari selesai mengumumkan, turbulensi hebat justru terjadi. Fadly dalam penjelasannya juga menyebut bahwa keadaan pesawat seperti naik roller coaster. Guncangan naik turunnya begitu terasa. Bahkan, ada satu momen kurang lebih 5 detik itu pesawat turun begitu kencang.

Penumpang pun berteriak histeris, bahkan tangisan anak kecil kian membuat penumpang panik penuh kepasrahan. Untungnya, pesawat tersebut berhasil mendarat dengan selamat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini