Share

Terekam Kamera Santainya Beruang Gemuk Berjalan di Taman Nasional

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 406 2514321 terekam-kamera-santainya-beruang-gemuk-berjalan-di-taman-nasional-llQyMHBUOU.jpg Ilustrasi beruang (dok freepik)

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seekor beruang terlihat berjalan santai di kawasan Taman Nasional Voyageurs, Minnesota, Amerika Serikat.

Melansir Daily Mail, video itu pertama kali diunggah oleh Voyageurs Wolf Project.

Dalam klip lucu itu menunjukkan beruang yang jalan perlahan-lahan selama sekitar 10 detik, sementara perutnya yang terjumbai tampak bergetar.

Salah seorang penonton menuliskan, "Apakah dia baik-baik saja? Apakah mereka seharusnya menjadi sebesar ini?"

Baca Juga:

4 Rumah Mewah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea, Ada Tempat Persinggahan Favorit Presiden

Intip Foto-Foto Cantik Pramugari Graciell Bello Liburan di Bali, Menyatu dengan Alam

Petugas setempat menjelaskan, beruang di Minnesota Utara mencoba menambah 30 hingga 50 persen beratnya sejak mereka berhibernasi dan mungkin tidak makan selama 6 hingga 7 bulan.

"Saya menduga dia sebenarnya beruang dari tempat perlindungan dan berhasil menemukan sumber makanan tambahan setelah kami tutup untuk musim ini," ucap petugas.

Adapun, pihak National Park Service mengeklaim, beruang hitam jantan dewasa dapat memiliki berat hingga 600 pon, sedangkan betina mencapai 350 pon. Meskipun beruang coklat menyerupai beruang hitam, mereka umumnya lebih besar dari beruang hitam.

Rata-rata beruang coklat betina dewasa memiliki berat antara 300 hingga 800 pon, sedangkan beruang coklat jantan dewasa antara 400 hingga 1200 pon.

Saat musim panas berakhir, beruang menjadi lebih aktif saat mereka mulai berburu makanan untuk mempersiapkan hibernasi musim dingin. Sepanjang musim gugur, makhluk ini akan makan dan minum selama hampir 24 jam sehari sehingga mereka dapat menambah berat badan dalam proses yang disebut hiperfagia.

Beruang kemudian akan masuk ke sarang selama musim dingin, tetapi lama waktu yang mereka habiskan dalam hibernasi bervariasi dari beberapa hari hingga beberapa bulan tergantung pada lokasi.

Mereka membuat sarangnya di pohon yang berlubang, di bawah akar pohon besar atau di gua. Tubuh mereka akan mengalami penurunan suhu, denyut nadi dan pernapasan, serta menggunakan lemak yang mereka simpan dalam dua musim terakhir sebagai energi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini