Share

Padang 12, Kota Gaib Mewah di Kalbar yang Dihuni Bangsa Jin Muslim Tajir Melintir

Andin Nurul Alifah, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 408 2514276 padang-12-kota-gaib-mewah-di-kalbar-yang-dihuni-bangsa-jin-muslim-tajir-melintir-VMV7I08EwE.JPG Kawasan Padang 12 di Ketapang, Kalbar (Foto: YouTube/Hobbi Emak)

BICARA soal Kalimantan memang selalu kental dengan nuansa mistis. Ya, kisah Padang 12 yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat begitu fenomenal dan ramai dibicarakan dari mulut ke mulut.

Padang 12 yang terletak di antara Kecamatan Kendawangan dan Pesaguan ini bagi masyarakat lokal pasti sudah tak asing lagi. Bagi orang Ketapang dan Kalimantan Barat pada umumnya, wilayah itu dikenal sebagai 'Kota Gaib' yang konon dihuni bangsa jin muslim. benarkah?

Tempat ini sebenarnya hanyalah area tanah kosong yang luasnya sekitar 12 kilometer. Kawasan Padang 12 ini juga dipenuhi pasir dan ditumbuhi pohon pinus dan ilalang tinggi.

Konon katanya, Padang 12 merupakan kota yang indah dan mewah serta memiliki penduduk yang sangat sejahtera dan modern. Tentunya hal itu hanya bisa disaksikan oleh mereka yang 'kasyaf' atau mampu melihat dengan mata batin.

Namun, menurut warga lokal, Padang 12 hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang berhati bersih dan suci, jauh dari kesombongan dan ketamakan.

Baca juga: Kisah Mistis Saranjana, 'Kota Jin' dengan Peradaban Maju yang Tak Ada di Peta

Infografis Gua Misteri di Indonesia

Ada pula yang berpendapat sebaliknya, jika seseorang melewati Padang 12 dengan sikap takabur atau sombong terhadap daerah tersebut atau berbuat jahat di daerah tersebut, maka kemungkinan besar akan melihat pemandangan aneh namun menyeramkan, bahkan 'diganggu'.

Konon katanya, kota gaib ini sudah ada sejak zaman nenek moyang, dan banyak cerita melegenda tentang orang-orang yang melihat atau bahkan bertemu dengan penduduk Padang 12. Mereka menyebutnya penduduk kota Padang 12 adalah orang 'Limun' atau orang kebeneran.

Masih menurut cerita penduduk, penghuni Padang 12 ini semuanya memiliki hunian mewah dan juga kendaraan mewah seperti Ferrari, Rolls Royce, dan moge macam Harley Davidson.

Bahkan ada yang bilang kalau penduduk Kota Padang 12 sudha biasa memiliki pesawat pribadi dan kapal pesiar. Lantas darimana mereka mendapatkan berbagai barang mewah itu? Hanya Tuhan yang mengetahuinya.

Penduduk Padang 12 konon wujud fisiknya sama seperti manusia biasa. Hanya yang membedakan mereka tidak memiliki belahan di antara hidung dan di atas bibir. Tak hanya itu, kabarnya orang-orang Limun sangat suci, jujur, baik, dan taat beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Baca juga: 6 Misteri Kota Gaib Wentira, Kerajaan Jin Terbesar yang Dijaga 7 Panglima Perang

Padang 12 Ketapang, Kalbar

(Foto: YouTube/Hobbi Emak)

Menurut pengakuan orang yang sudah pernah melihat Padang 12, kota ini merupakan kota yang sangat maju, bersih, indah dan super mewah.

Ada beberapa orang percaya bahwa orang Limun merupakan keturunan malaikat Harut dan Marut yang berada di bumi, meski sampai saat ini tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Ada pula yang menyebut orang Limun sebagai kalangan jin muslim yang sudah ada sejak ribuan tahun silam dan menguasai wilayah itu. Wallahu a'lam bish showab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini