Share

Cerita Penduduk di Alaska Tinggal Bersama Satu Gedung, Anak Muda Tak Ada yang Pacaran

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Sabtu 11 Desember 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 406 2514826 cerita-penduduk-di-alaska-tinggal-bersama-satu-gedung-anak-muda-tak-ada-yang-pacaran-m6V3PMQaMu.jpg Ilustrasi Kota Whittier di Alaska (Wikimedia Commons)

JAKARTA - Kota Whittier, Alaska memiliki keunikan tersendiri. Biasanya sebuah kota terisi oleh rumah dan gedung yang dikelilingi fasilitas umum, namun di kota ini justru berbeda.

Kota ini memiliki satu gedung yang menampung seluruh penduduknya. Aktivitas penduduk dilakukan semua di dalam gedung tersebut, seperti bersekolah, belanja hingga bekerja.

Melansir My Modern Net, gedung ini dijuluki sebagai Begich Tower lantaran memiliki fasilitas lengkap seperti kantor polisi, dua toko, perkantoran, taman bermain indoor, penginapan, kantor pos dan klinik kesehatan.

Baca Juga:

Nonaktifkan Pengeras Suara, 14 Bandara Beken Ini Sekarang Jadi Senyap

15 Tempat Wisata di Purwokerto, Tawarkan Pemandangan Memukau

Bahkan, di bagian bawah tanah terdapat gereja untuk penduduk. Meski tampak seperti penjara, tapi penduduk lebih nyaman hidup di dalam gedung tersebut.

Hal ini karena sebagian besar penduduk memang tidak suka konsep kota yang ramai. Mereka juga nyaman hidup tenang di tengah-tengah gunung dan lautan luas Alaska.

Penduduk Kota Whittier memilih tinggal di dalam gedung karena kawasan dikelilingi hutan dan luat, ada banyak binatang buas berkeliaran sehingga aktivitas lebih aman dilakukan di dalam gedung.

Angin kencang seringkali menyapa kota dengan kecepatan 60 meter per jam turut menjadi penyebab mereka tak membuat tempat tinggal layaknya kota pada umumnya.

Jennesa melalui akun TikToknya @messy.nessy menjelaskan, penduduk Whittier sering melakukan perjalanan ke kota untuk berbelanja bahan makanan yang lebih murah, atau bahkan untuk pergi bekerja. Anchorage sebagai kota terbesar di Alaska, berjarak sekitar satu jam 20 menit.

Ia memaparkan, sekolah di Whittier memiliki 50 hingga 60 siswa yang duduk di bangku kelas 8 sampai 12. Uniknya lagi, Jannesa mengaku tak ada anak muda yang berpacaran di sana.

"Tidak ada yang pacaran di sini, karena kita semua tumbuh belajar bersama," ucap Jennessa.

Untuk bersenang-senang, anak muda di Whittier lebih memilih bermain api unggun hingga aktivitas hiking. Sebagai kota musiman, Whittier adalah perhentian bagi banyak kapal pesiar Alaska.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini