Share

Misteri Rumah Paling Sepi di Dunia, Berusia Seabad Berada pada Ketinggian 9.000 Kaki

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 406 2514854 misteri-rumah-paling-sepi-di-dunia-berusia-seabad-berada-pada-ketinggian-9-000-kaki-jzkn8EWnLu.JPG Rumah tersepi di dunia berusia lebih satu abad (Foto: Soccorso Alpino e Speleologico Veneto)

RUMAH paling sepi di dunia meninggalkan misteri setelah ditinggal kosong selama 100 tahun dan berada di sisi pegununungan yang terpencil.

Melansir The Sun, rumah paling sepi itu terletak hampir 9.000 kaki di atas permukaan laut di tengah Pegunungan Dolomite di Italia.

Banyak warganet yang berspekulasi bagaimana manusia bisa sampai di sana. Namun yang luar biasa, properti yang mengesankan itu diyakini telah dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu selama Perang Dunia I.

Tentara Italia dikatakan membangun tempat perlindungan untuk tempat beristirahat saat berperang melawan Austro-Hongaria dan melintasi medan yang berat.

Baca juga: Segonbad, Makam Kuno Peninggalan Seljuk di Negeri Seribu Mullah

Rumah Tersepi di Dunia

(Foto: Soccorso Alpino e Speleologico Veneto)

Mereka akan menggunakan pad tersembunyi untuk menyimpan persediaan dan berlindung dari serangan musuh.

Rumah dengan arsitektur yang luar biasa ini hanya dapat diakses dengan tangga tali dan kereta gantung darurat. Jika Anda cukup berani, Anda dapat melewati jalur gunung yang berbahaya.

Penjelajah diperingatkan bahwa jalan setapak, bagian dari Via Ferrata Ivano Dibona, membutuhkan tingkat kebugaran yang tinggi untuk didaki.

Via Ferrata - bahasa Italia untuk 'jalur besi' - dilengkapi dengan tangga baja, anak tangga, dan kabel yang digunakan para penjelajah untuk menavigasi bagian yang sulit.

Mereka yang berhasil sampai ke tempat terpencil dapat mengintip ke dalam rumah misterius yang berada di sisi permukaan batu.

Selain pemandangan struktur dan panorama dari ketinggian, tidak banyak yang bisa dilihat di rumah terpencil ini. Ruangan terlihat sempit dan dipenuhi dengan beberapa kursi kayu putih.

Rumah yang tak biasa ini menjadi inspirasi bagi Auronzo dari Club Alpino Italiano (CAI), kelompok yang mengawasi jalur pendakian di daerah tersebut, untuk membangun tempat perlindungan kontemporer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini