Share

Waduh, Masinis di Pakistan Diskors Karena Hentikan Kereta Demi Beli Yogurt

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 11 Desember 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 406 2515013 waduh-masinis-di-pakistan-diskors-karena-hentikan-kereta-demi-beli-yogurt-7g00PdAHMx.jpg Ilustrasi stasiun kereta (dok Freepik)

JAKARTA - Rana Mohammad, masinis di Pakistan diskors karena menghentikan laju kereta di luar jadwal untuk membeli beberapa yogurt dan makanan ringan di warung.

Melansir Independent, berdasarkan rekaman yang beredar di media sosial, masinis terlihat berjalan dari warung untuk naik kembali ke kereta sambil membawa tas plastik.

Tak lama setelah ia naik, kereta membunyikan belnya, tanda segera berangkat. Video itu ramai dibagikan di media sosial dan membuat netizen bertanya-tanya.

Kereta ini dilaporkan memulai perjalanannya di kota timur Lahore dan bergerak ke selatan menuju Karachi.

Syed Ijaz-ul-Hassan Shah, juru bicara kementerian perkeretaapian menjelaskan, keselamatan penumpang adalah hal utama bagi mereka.

"Ketika Anda menghentikan kereta di tengah [rel], itu menjadi masalah keamanan. Keamanan adalah prioritas kami. Kami tidak bisa mentolerir apapun yang membahayakan keselamatan," kata Syed Ijaz-ul-Hassan Shah.

Menteri Perkeretaapian Pakistan, Azam Khan Swati, memperingatkan bahwa dia tidak akan "mengizinkan siapa pun menggunakan aset nasional untuk penggunaan pribadi".

Seorang pejabat kereta api yang tidak disebutkan namanya mengatakan insiden seperti itu biasa terjadi di Pakistan.

Departemen perkeretaapian Pakistan sering dikritik karena masalah yang berkaitan dengan keselamatan penumpang. Baru-baru ini pemerintah juga memperketat aturan terkait fotografi dan videografi di kereta api.

Sebelumnya, lebih dari 60 orang tewas pada bulan Juni ketika sebuah kereta api yang melaju melalui lahan pertanian menabrak gerbong layanan lain yang tergelincir beberapa menit sebelumnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini