Share

Survei Terbaru, Ini Daftar Kota Paling Terjangkau dan Termahal di Dunia untuk Ditinggali

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 406 2515561 survei-terbaru-ini-daftar-kota-paling-terjangkau-dan-termahal-di-dunia-untuk-ditinggali-CYzF47IV4i.jpg Istanbul, Turki (dreamtimes)

ISTANBUL dinobatkan sebagai kota paling terjangkau di dunia untuk orang yang memilih ingin tinggal di kota tersebut. Kota terbesar di Turki itu mengalahkan Buenos Aires dan Kuala Lumpur.

Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan pialang kredit di Inggris, money.co.uk. Penelitian dilakukan dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti harga rumah, biaya hidup, dan gaji rata-rata untuk menentukan tempat relokasi yang paling terjangkau.

 Baca juga: Libur Idul Adha, 5 Aktivitas Wisata Seru Bisa Dinikmati di Istanbul Turki

Melansir dari Daily Sabah, Sabtu (11/12/2021), Istanbul menjadi tempat paling terjangkau dengan biaya hidup tahunan sebesar 12.753 Poundsterling.

Peringkat kedua diduduki Buenos Aires,Argentina, di mana biaya hidup tahunan adalah 13.802 pound Inggris. Disusul Kuala Lumpur, Malaysia menempati posisi ketiga dengan biaya hidup tahunan 15.240 pound.

 

Sementara Basel di Swiss adalah kota yang paling mahal untuk pindah, dengan biaya hidup tahunan $72.118, menurut penelitian tersebut.

Kota Doha di Qatar adalah tujuan relokasi teratas di sepanjang garis pantai. Tercatat suhu air di kota itu rata-rata 24,83 derajat Celcius dan menawarkan upah tinggi, dengan rata-rata sekitar $54.683 .

 Baca juga: Survei Terbaru, Ini 10 Kota Termahal di Dunia untuk Ditinggali pada 2021

Kota terbaik untuk direlokasi adalah Austin, dengan kecepatan internet terbaik ketiga 87,5 Mbps dan suhu rata-rata 20,4 derajat Celcius.

Istanbul juga dinobatkan sebagai tujuan wisata kota paling terjangkau kedua di dunia dalam penelitian baru dari pakar perjalanan Bounce.

Namun, kota ini adalah kota termahal di Turki dalam hal perumahan dan harga konsumen.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini