Share

Gawat! 2 Singa Kabur dari Kontainer di Bandara Changi, Endingnya Ngenes

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 406 2516392 gawat-2-singa-kabur-dari-kontainer-di-bandara-changi-endingnya-ngenes-WDU563S6Ya.JPG Ilustrasi (Foto: Pixels)

SEBANYAK dua singa kabur dari kontainer pengangkutan dalam pengiriman yang ditangani oleh Singapore Airlines (SIA) di Bandara Changi, Singapura, pada Minggu akhir pekan kemarin.

Alhasil, kedua singa itu terpaksa ditembak dengan obat bius setelah mereka keluar dari kontainer dan memicu ketakutan di sekitaran bandara.

Singa-singa itu dalam pemulihan dari obat penenang di bawah perawatan Mandai Wildlife Group, di mana saat itu tengah diangkut dalam kontainer untuk dibawa ke fasilitas di luar negeri.

Masih belum jelas dari mana singa-singa itu berasal atau ke mana mereka akan pergi, tetapi keduanya adalah bagian dari tujuh singa dalam pengiriman yang ditangani oleh Singapore Airlines (SIA).

Baca juga: Nekat Buka Jendela demi Membelai Singa, Pria Ini Disebut Turis Terbodoh yang Pernah Ada

Infografis Bandara Terbengkalai di Dunia

Salah satu singa bahkan ditemukan berbaring di atas kandangnya selama dalam kebebasannya. SIA mengatakan, singa-singa itu, bagaimanapun berada di dalam jaring pengaman yang dipasang di sekitar kontainer sepanjang waktu. Meski begitu, operasional maskapai tidak mengalami gangguan dan berjalan seperti biasanya.

"Sementara insiden itu sedang diselidiki, prioritas utama adalah kesehatan singa. SIA bekerja sama dengan Mandai Wildlife Group yang mengoperasikan satu-satunya fasilitas satwa liar di Singapura yang dilengkapi untuk merawat karnivora besar," sebut SIA dalam pernyataannya.

Seorang juru bicara Mandai Wildlife Group mengatakan, singa-singa itu perlu dibius agar bisa dibawa ke fasilitas karantina hewan di Mandai. Singa-singa itu sedang dipantau. Mereka akan tetap dalam perawatan kami untuk saat ini dan tetap berhubungan dekat dengan SIA mengenai masalah tersebut.

Ini bukan pertama kalinya hewan ditemukan bebas dari kandangnya. Pada 2005 silam, seekor jaguar bernama Angel melarikan diri melalui lubang kecil yang digunakan oleh penjaga kebun binatang untuk membuang daging ke dalam kandang, dan menyebabkan sekitar 500 pengunjung dievakuasi dari kebun binatang. Angel ditangkap kembali setengah jam kemudian.

Pada 2019 lalu, seekor banteng dari peternakan Lim Chu Kang melarikan diri dari tempatnya dan tetap dalam pelarian setelah lebih dari 14 jam. Sementara tahun lalu, seekor kuda putih berotot ditemukan berlari di samping mobil di persimpangan lalu lintas di Eng Neo Avenue.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini