Share

2 Singa Kabur dari Kontainer Bikin Geger Bandara Singapura

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 406 2516631 2-singa-kabur-dari-kontainer-bikin-geger-bandara-singapura-BK47UZKCPY.jpg Ilustrasi singa (dok Freepik)

JAKARTA - Bandara Changi, Singapura dibuat geger dengan kabarnya dua ekor singa kabur dari kontainer saat akan diangkut.

Melansir The Sun, peristiwa mengerikan ini terjadi pada Minggu (12/12/2021) waktu setempat. Saat itu, singa itu keluar kontainer dan salah satunya dilaporkan berbaring di atas kandang.

Mencegah hal yang tak diinginkan terjadi, petugas lantas menembaknya dengan obat bius agar bisa dikendalikan.

Baca Juga:

Dear Traveler, Cek 5 Masjid Bisa Dikunjungi Saat Plesiran di Hong Kong

Kini, mereka dalam masa pemulihan dan dirawat oleh dokter hewan dari Mandai Wildlife atas permintaan Singapore Airlines, tempat dua singa itu diangkut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kontainer tidak hanya mengangkut dua singa. Tapi ada tujuh singa yang dibawa.

Pihak bandara menjelaskan, singa-singa itu berada di dalam jaring pengaman yang dipasang di sekitar kontainer sepanjang waktu.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Seorang juru bicara Mandai Wildlife Group mengatakan singa-singa itu perlu ditenangkan sehingga mereka dapat diangkut dengan aman ke fasilitas karantina.

"Singa sedang dipantau," katanya.

"Mereka akan tetap dalam perawatan kami untuk saat ini dan kami tetap berhubungan dekat dengan SIA mengenai masalah ini," lanjutnya.

Di tempat lain, seekor singa ditembak mati setelah melarikan diri dari kandang di kebun binatang Jerman. Namun pejabat mengakui itu tidak menimbulkan bahaya bagi publik.

Sementara di Afrika Selatan, 14 singa melarikan diri dari cagar alam terbesar di negara itu, hanya dua hari setelah seorang balita dianiaya sampai mati oleh macan tutul di sana.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini