Share

7 Kata Slang Bahasa Jepang Sering Diucapkan, Kenali Artinya Biar Gak Gagal Paham

Lina Sharfina, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 406 2516643 7-kata-slang-bahasa-jepang-sering-diucapkan-kenali-artinya-biar-gak-gagal-paham-qCkDDhTntQ.JPG Para remaja Jepang sering menggunakan kata slang dalam obrolan sehari-hari (Foto: Nippon)

SEBANYAK 7 kata slang bahasa Jepang sering diucapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi sebagian orang, mempelajari bahasa Jepang tentu bukan perkara mudah.

Belum jika berbincang dengan orang Jepang yang seringkali menggunakan kata Slang yang sulit dipahami.

Kata slang adalah istilah bahasa gaul yang tidak ada di dalam kamus. Lazimnya, kata-kata ini hanya diucapkan oleh anak-anak muda Jepang saat berbicara dengan teman sebayanya. Nah, berikut ini 7 di antara kata slang dalam bahasa Jepang yang sering diucapkan anak gaul negeri sakura.

1. Kimoi

Kata ini dapat digunakan ketika kalian menemukan sesuatu yang sangat menjijikkan. Kimoi ialah singkatan dari 'kimochi warui', yang digunakan setiap orang ketika mereka merasa sakit dan mual, atau gelisah oleh sesuatu hal.

2. Uzai

Kata Uzai merupakan pernyataan yang digunakan ketika kalian menemukan sesuatu (atau seseorang) yang sangat mengganggu atau membuat tidak nyaman.

Baca juga: Mengenal Budaya Onsen Jepang, Bersantai Menikmati Air Panas Alami

Infografis Suku Kanibal

3. Yabai

Yabai biasanya digunakan dalam konteks positif dan negatif ketika ada sesuatu yang sangat baik, sangat buruk atau hanya ada yang berlebihan sedang terjadi.

4. Darui

Kata ini menggambarkan aspek monoton dan melelahkan dari tugas-tugas yang membosankan dan mematikan pikiran.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Naik Kereta di Jepang, Jangan Seenaknya Aja!

Kata uni juga dapat digunakan untuk menggambarkan keadaan pikiran kalian ketika dihadapkan dengan rangkaian tugas. Setiap kali seseorang merasa lesu, ambivalen dan tidak bersemangat, mereka dapat dianggap sebagai 'darui'.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Saitei

Saitei dapat digunakan untuk menggambarkan seseorang dengan kepribadian yang sembrono maupun dalam situasi yang mengerikan. Kata ini juga menggambarkan situasi seperti mobil yang lewat memercikkan air hujan.

Remaja Jepang

(Ilustrasi, Foto: Nippon)

6. Maji

Kalian dapat berkata Maji manakala seseorang menyampaikan berita besar, atau menemukan sesuatu yang luar biasa dan tidak dapat dipercaya.

7. Ukeru

Kata Ukeru biasanya digunakan saat mendengar sesuatu yang lucu atau kocak. Ukeru juga kerap dipakai dalam percakapan tatap muka (face to face) ketimbang melalui teks tau tulisan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini