Share

Heroik, Pria Selamatkan Monyet dengan Napas Buatan

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 406 2516666 heroik-pria-selamatkan-monyet-dengan-napas-buatan-bdH2CWfUgY.jpg Pria berikan napas buatan pada monyet (Twitter)

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria menyelamatkan seekor monyet dengan napas buatan.

Melansir NDTV, monyet itu mengalami luka-luka dan berhenti napas setelah diserang kawanan anjing.

Kemudian, seorang pria asal Tamil Nadu mengusir anjing-anjing itu, dan hendak membawa monyet itu ke rumah sakit hewan dengan kendaraan roda dua miliknya.

Baca Juga:

Dear Traveler, Cek 5 Masjid Bisa Dikunjungi Saat Plesiran di Hong Kong

 Hati-hati, Buka Masker demi Makan di Pesawat Bisa Tingkatkan Risiko Penularan Covid-19

Namun, dia menyadari bahwa monyet itu mengalami kesulitan bernapas. Saat itulah dia memulai upaya resusitasi.

Seperti yang terlihat dalam klip berdurasi 45 detik itu, pria itu berkali-kali menekan dadanya untuk mengembalikan kesadaran monyet dan membuatnya agar bisa bernapas kembali. Meski begitu, hal itu tampaknya tidak banyak membantu.

Pria itu kemudian mencoba memberikan napas buatan dari mulut ke mulut untuk monyet tersebut. Begitu monyet itu sadar kembali, wajah pria itu bersinar dengan senyuman, dan dengan penuh kasih ia memeluk monyet itu.

Klip tersebut awalnya dibagikan oleh petugas Dinas Kehutanan India, Sudha Ramen. Ramen hanya menyebut pria itu sebagai Tuan Prabhu, dan menulis bahwa dia menggunakan teknik pertolongan pertama yang dipelajarinya bertahun-tahun yang lalu untuk menyadarkan kembali monyet berusia 8 bulan yang diserang oleh sekawanan anjing. Dia juga menambahkan bahwa tindakan cepatnya telah menyelamatkan nyawa hewan ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini