Share

Sandiaga Ungkap Kenangan Tak Terlupakan Bareng Haji Lulung

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 406 2516950 sandiaga-ungkap-kenangan-tak-terlupakan-bareng-haji-lulung-qjFeZiH3p0.jpg Sandiaga Uno (Istimewa)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berduka atas meninggalnya Abraham Lunggana alias Haji Lulung pada Selasa (14/12/2021) sekira pukul 10.51 WIB. Sandi mengenang kisah perjuangan bersama Ketua DPW PPP DKI Jakarta tersebut.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Allahummagfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu, sahabat saya @hajilulung_24 putra daerah, betawi asli,” tulisnya dalam akun Instagram @sandiuno.

Baca juga:  Dear Traveler, Cek 5 Masjid Bisa Dikunjungi Saat Plesiran di Hong Kong

Sandiaga yang sempat menjabat wakil gubernur DKI Jakarta pernah bekerja sama dengan Lulung yang anggota DPRD DKI sejak 2009, menata pedagang kaki lima (PKL).

“Teringat betul bagaimana kita pernah berjuang bersama. Memastikan tidak adanya penggusuran bagi PKL di Jakarta. Memilih opsi untuk menata demi terciptanya lapangan kerja dan menggeliatnya usaha-usaha milik masyarakat,” tulis Sandiaga.

 

Lalu, Sandi mendoakan Lulung “semoga almarhum ditempatkan tempat terbaik oleh Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin.”

 Baca juga: Resmikan Desa Kreatif Condet, Sandiaga Uno Kepincut Dodol Betawi

Sebagaimana diberitakan, Lulung meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Pria yang menjabat anggota DPR RI sebelumnya dirawat sejak 24 November 2021 karena serangan jantung.

Lulung datang sendiri ke rumah sakit usai merasa tak nyaman di dadanya. Ia kemudian dirawat dan sempat mengalami serangan jantung berulang, sehingga kondisi kesehatannya menurun drastis hingga mengembuskan napas terakhir.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini