Share

Viral Nginap di Hotel Bayar Sejuta, Kena Denda Hampir Rp5 Juta Gegara Kotori Sprei

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 406 2517067 viral-nginap-di-hotel-bayar-sejuta-kena-denda-hampir-rp5-juta-gegara-kotori-sprei-zMDnBRsFq0.JPG Tamu hotel kena denda hampir Rp5 juta gegara kotori sprei kamar (Foto: TikTok/@annadevana8)

HOTEL tak dipungkiri kerap memiliki peraturan yang harus dipatuhi oleh semua orang termasuk pengunjung. Hal itu juga berlaku dalam hal menjaga kebersihan di setiap kamar hotel.

Namun sayangnya, ada saja orang yang tidak memahami bahkan melanggar aturan tersebut meski sebenarnya dilatari oleh ketidaktahuan mereka.

Seperti kejadian viral yang menjadi perbincangan di TikTok dengan akun @annadevana8. Seorang pengunjung hotel di Bali terkena denda hampir Rp5 juta lantaran telah mengotori sprei kamar hotel. Terlihat pria paruh baya berusaha melakukan negosiasi yang cukup alot dengan pihak pengelola hotel.

"Masak nginep sejuta tapi didendanya Rp5 juta," keluh pria itu dalam cuplikan video.

Merasa sangat kesal, ia menyebut bahwa dia tidak akan menginap di hotel itu lagi. Bahkan pada akhir video, bapak paruh baya itu juga menumpahkan kekesalannya dengan menunjukkan struk denda senilai Rp4.235.952.

Baca juga: Hindari Sarapan Gratis di Hotel, Eks Pegawai Ini Ungkap Alasannya

Tamu Hotel Didenda Gegara Kotori Sprei

Viralnya insiden kena denda tersebut bahkan memantik komentar warganet. Bahkan, video itu telah ditonton 3,6 juta orang, dengan like sebanyak 112 ribu, dan lebih dari 24 ribu komentar.

Tak ingin melihat berita denda sprei kotor menjadi bola liar, pihak hotel pun segera memberi klarifikasi lewat Insta Story di akun resminya @hardrockbali.

"Hai Hard Rockers, terima kasih atas perhatiannya tentang berita yang beredar saat ini. Perlu kami sampaikan kronologi yang sebenarnya bahwa di saat tamu menginap di hotel kami, telah terjadi kerusakan oleh pihak tamu yang disebabkan oleh tinta temporary tattoo yang menempel di kasur dan meresap hingga meninggalkan noda permanen pada Bed Sheet, Cover Duvet, Inner Duvet dan Bath Mat," tulisnya.

"Oleh karena itu, kami harus menjalankan kebijakan tentang penggantian barang rusak yang diakibatkan oleh pihak tamu hotel. Terima kasih atas perhatiannya. Have a rockin' day!," tutup pihak Hotel Hard Rock Bali.

Menyikapi kejadian itu, ada warganet yang menyayangkan dengan ketentuan denda bagi pengunjung.

"Meskipun customer memang melakukan keselahan tersebut, tapi konyol kalau dendanya sampai jutaan gitu, emang spreinya terbuat dari emas? 😂," celetuk @Ar*****ta.

Namun di sisi lain ada juga yang berpendapat hal tersebut wajar, ketika pengunjung melanggar aturan harus siap bertanggung jawab.

Infografis Hotel Luar Angkasa

"Baca review google sprei kena tinta temporary tattoo. Kena sprei, cover duvet, inner duvet, bed mat. 😳 Klo sebanyak itu jadi wajar sih tembus kasur berarti," tulis @Lil******ya.

"Tamu hotel kadang males baca ketentuan yg berlaku di setiap hotel, akibatnya kaget gitu ngerusak property disuruh ganti mahal," tulis @ch*******al.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini