Share

4 Cara Memotret Pemandangan dari Kabin Pesawat, Hasilnya Ciamik

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 549 2516795 4-cara-memotret-pemandangan-dari-kabin-pesawat-hasilnya-ciamik-uchP5dxxNc.jpg Ilustrasi pesawat (dok Freepik)

JAKARTA - Hampir sebagian besar traveler mengabadikan pemandangan di luar pesawat karena pesonanya yang indah.

Meski demikian, untuk memotretnya tak bisa sembarangan.

Berikut beberapa cara memotret pemandangan dari kabin pesawat agar hasil ciamik dilansir dari Digital Photography School:

1. Persiapan sebelum berangkat

Persiapkan kamera yang akan digunakan. Sebaiknya kamu pelajari waktu, cuaca, dan sediakan peralatan kamera yang akan digunakan saat duduk di kabin. Dengan demikian, kamu tidak akan kerepotan menyiapkannya, apalagi jika duduk berdampingan dengan penumpang lain.

2. Gunakan fokus manual

Menggunakan mode fokus manual dapat membantu kamera menangkap gambar secara otomatis. Meski demikian, apabila ingin menangkap efek tertentu, pastikan kamu sudah memahami pengaturan kamera. Coba sesuaikan kecepatan rana, bukaan lensa, atau ISO jika kamu memakai kamera selain ponsel.

3. Usahakan memotret pemandangan di awal penerbangan

Jendela pesawat cenderung akan berembun jika terbang dalam jangka waktu yang lama. Jadi, segera memotret saat sudah awal-awal berada di atas pesawat bisa membuat hasil gambar lebih jernih.

4. Hindari memakai flash

Pemakaian flash kamera di jendela pesawat cenderung membuat obyek menjadi gelap, bahkan bisa mengganggu penumpang lain.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini