Share

Maskapai Ini Buka 18.000 Lowongan Pramugari hingga Mekanik, Buruan Daftar!

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 406 2517273 maskapai-ini-buka-18-000-lowongan-pramugari-hingga-mekanik-buruan-daftar-DMogpJKKsb.JPG Para awak kabin maskapai American Airlines (Foto: Instagram/@americanair)

SEBUAH maskapai penerbangan internasional, American Airlines membuka perekrutan terhadap 18.000 calon pegawai pada tahun 2022 mendatang guna memenuhi permintaan perjalanan yang mulai menggeliat sejak pandemi Covid-19.

CEO American Airlines, Doug Parker berencana membahas gangguan penerbangan dalam beberapa bulan terakhir kepada Komite Senat.

CEO American, United Airlines dan Southwest Airlines, dan kepala operasi Delta Airlines, akan menghadapi pertanyaan dari Komite Senat untuk Perdagangan, Sains, dan Transportasi tentang pembatalan penerbangan massal.

Baca juga: Fantastis, Maskapai Ini Tawarkan Gaji Pramugari 3 Kali Lipat Jelang Natal dan Tahun Baru

American dan Southwest membatalkan ratusan penerbangan selama periode singkat musim gugur ini, karena faktor kekurangan staf dan cuaca buruk.

Kedua operator telah beralih ke insentif seperti gaji ekstra atau bonus untuk menghindari pengulangan selama Thanksgiving dan liburan Natal dan Tahun Baru.

Maskapai selama pandemi mendesak ribuan pekerja untuk secara sukarela mengambil cuti. Sekarang mereka berebut untuk menambah pekerja karena permintaan perjalanan kembali dan bersaing di pasar tenaga kerja yang ketat.

American Airlines yang memiliki sekitar 130.000 karyawan termasuk anak perusahaan maskapai penerbangan regionalnya, telah mempekerjakan lebih dari 16.000 karyawan tahun ini, seperti pilot, pramugari, mekanik dan agen reservasi.

"Kami percaya momentum positif ini akan berlanjut hingga tahun depan, karena kami telah menetapkan target untuk merekrut 18.000 anggota tim tambahan pada 2022," kata Doug Parker dalam sebuah pernyataan.

"Kami tumbuh untuk memberikan karier yang lebih menjanjikan kepada individu pekerja keras yang merupakan urat nadi perekonomian bangsa kita," sebutnya.

Sementara itu Southwest mengatakan pihaknya berencana untuk mempekerjakan lebih dari 8.000 karyawan pada tahun 2022 setelah menambah sekitar 5.000 karyawan tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini