Share

Ngeri Bikin Pucat, Begini Penampakan Ganasnya Badai Tornado dari Kokpit Pesawat

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 406 2517687 ngeri-bikin-pucat-begini-penampakan-ganasnya-badai-tornado-dari-kokpit-pesawat-bfO0DXtXD9.JPG Penampakan badai tornado dari kokpit pesawat (Foto: Dailymail)

SEBUAH video rekaman dari ketinggian 45.000 kaki menunjukkan badai kuat yang menghasilkan angin tornado terjadi di Amerika Serikat pada pada 10 Desember lalu.

Pilot Capt Jeffrey Michlowitz dan rekannya Cameron Schmidt merekam tornado dari kokpit pesawat ketika mengemudikan penerbangan pribadi sekitar 125 mil tenggara Bowling Green, Kentucky.

Melansir Dailymail, saat itu pesawat terbang lintas negara pada ketinggian tinggi untuk menghindari dampak cuaca yang signifikan dekat Sungai Mississippi.

Video memperlihatkan besarnya badai dengan sambaran petir yang menyambar di awan.

Di Kentucky, Gubernur Andy Beshear mengatakan, jumlah korban tewas bisa bertambah karena pihak berwenang terus menangani puing-puing yang memperlambat upaya pemulihan.

Baca juga: Detik-Detik Pesawat Oleng Saat Hendak Mendarat di Tengah Badai

Infografis Turbulensi Pesawat

Hampir 450 anggota Garda Nasional telah dikerahkan di negara bagian itu, dan 95 dari mereka sedang mencari korban yang diduga tewas.

Di seluruh negara bagian, sekitar 26.000 rumah dan bisnis terputus aliran listrik. Sementara lebih dari 10.000 bangunan tidak memiliki air pada hari Senin, kata Direktur Manajemen Darurat Kentucky Michael Dossett.

Melansir News.com.au, setidaknya 88 orang dipastikan tewas dalam tornado dahsyat di Kentucky, Illinois, Tennessee, Arkansas, dan Missouri pada Selasa, 14 Desember 2021 termasuk 13 anak-anak.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini