Share

Mantan CIA Bocorkan Cara Aman Menginap di Kamar Hotel, Nyalakan TV hingga Siapkan Tas Darurat

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 549 2517377 mantan-cia-bocorkan-cara-aman-menginap-di-kamar-hotel-nyalakan-tv-hingga-siapkan-tas-darurat-b5J8hpctml.jpg Ilustrasi hotel (dok Freepik)

JAKARTA - Aktivitas pariwisata kini mulai menggeliat meski pandemi Covid-19 belum reda. Manajemen hotel atau penginapan, pengelola destinasi wisata dan pihak pariwisata lainnya harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain protokol kesehatan yang harus diterapkan, wisatawan juga harus menerapkan tips aman menginap di kamar hotel.

Melansir Entrepreuner, veteran Marinir sekaligus mantan agen CIA, Drew Dwyer mengungkapkan, beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memastikan kamarmu selalu aman.

Berikut caranya:

1. Nyalakan TV

Untuk berjaga-jaga, suara dari TV atau radio akan memberikan distraksi pada rekaman suaramu andaikan kamarmu disadap.

Baca Juga:

5 Pantai Eksotis di Larantuka Flores Timur, Pusat Gempa M 7,4 yang Berpotensi Tsunami

Ternyata Ini Keuntungan Jika Kamu Boarding Pesawat Lebih Awal

2. Jangan Menginap di Lantai Tertinggi atau Terendah

Dwyer menjelaskan, lantai terbawah hotel dianggap sebagai kawasan yang paling mudah disusupi. Selain itu, lantai teratas dianggap terlalu sulit untuk dijadikan sebagai tempat persembunyian.

3. Pakai Tanda Jangan Diganggu

Sebaiknya menggunakan tanda "Don't Disturb" atau "Mohon Tidak Diganggu", baik saat kamu berada di kamar maupun tidak. Tak hanya itu, selalu tutupi jendelamu dengan tirai, agar tidak sembarangan orang bisa melihat langsung isi kamar hotelmu.

4. Jangan Matikan Lampu Kamar

Dengan menyalakan lampu kamar, kamu memberikan pertanda jika kamar tersebut ada penghuninya. Sehingga, tak ada orang jahil yang berusaha menerobos masuk ke dalamnya.

5. Siapkan Tas Darurat

Sebaiknya kamu memiliki tas kecil yang khusus berisi barang penting, seperti KTP, SIM, paspor, BPKB, atau STNK. Kemudian, siapkan uang, obat-obatan (jika kamu punya obat-obatan yang mesti dikonsumsi sesuai aturan dokter), dan sebagainya. (nia)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini