Share

Cerita Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar Liburan ke Lombok Dikagetkan Gempa M 7,4

Salman Mardira, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 549 2517543 cerita-teuku-wisnu-dan-shireen-sungkar-liburan-ke-lombok-dikagetkan-gempa-m-7-4-WScVl8GAPU.jpg Keluarga Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar (Instagram @teukuwisnu)

GEMPA bermagnitudo 7,4 mengguncang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa 14 Desember 2021 siang. Gempa yang berpusat di Flores timur sempat muncul peringatan dini potensi tsunami di wilayah wilayah pesisir NTT, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi dan Maluku.

Sesaat usai gempa terjadi, pasangan selebritis Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar beserta tiga anaknya baru saja mendarat di Bandara Lombok, NTB untuk liburan.

Baca juga:  15 Pantai Eksotis di Lombok, Indah Memanjakan Mata Bikin Ogah Pulang

Shireen Sungkar kaget mendengar kabar ada gempa besar begitu tiba di Lombok. “Baru landing denger berita gempa Qadarullah,” katanya melalui akun Instagram @shireensungkar dikutip, Rabu (15/12/2021).

Qadarullah berasal dari kata Qadar yang memiliki arti takdir atau keputusan Allah SWT. Qadarullah menyiratkan bahwa segala sesuatu yang terjadi di alam semesta adalah kehendak Allah SWT.

“Travelling sama krucil naik pesawat setelah bertahun-tahun?, Password koper aja udah lupa. Btw itu dek sya paling males foto makanya maskernya taro di mata, MasyaaAllah, kira-kira kita mau ke mana?” tulisnya.

Baca juga: 6 Fakta Unik Mandalika, Destinasi Super Prioritas Tuan Rumah WSBK 2021 dan MotoGP 2022

Sementara Teuku Wisnu di akun Instagramnya juga mengunggah foto mereka baru tiba di Bandara Lombok disertai keterangan adanya gempa.

“Alhamdulillah, atas izin Allah, kami sekeluarga sudah tiba di Lombok dengan selamat. Niatnya untuk liburan keluarga, Qadarullah dapat info dari BMKG ada peringatan gempa beresiko tsunami di wilayah Sulawesi, NTT, NTB & Maluku,” tulisnya akun @teukuwisnu.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, semoga teman2 yang terkena dampak gempa diberikan kesabaran dan kekuatan. Semoga tidak bertambah kerusakan besar dan peringatan dini tsunami segera dicabut. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin. Makasih ya, teman2 atas doanya kepada saya dan keluarga. Doakan juga untuk teman2 yang tinggal di wilayah ini selalu dalam lindungan Allah Ta’ala.”

Sebagaimana diketahui gempa bermagnitudo 7,4 di Flores Timur menyebabkan 346 bangunan rusak di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

ilustrasi

Sementara tujuh orang terluka, masing-masing enam di Selayar dan satu lagi warga Manggarai, NTT. Sebanyak 3.900 orang mengungsi.

BMKG mencatat hingga Rabu siang telah terjadi 327 kali gempa susulan pascagempa M 7,4. Tapi, gempa susulan itu tak ada yang berpotensi tsunami. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini