Share

Viral Pengalaman Terbang Terburuk, Beli Tiket First Class Diganti Ekonomi hingga Nyasar ke Kota Lain

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Sabtu 18 Desember 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 406 2518499 viral-pengalaman-terbang-terburuk-beli-tiket-first-class-diganti-ekonomi-hingga-nyasar-ke-kota-lain-Sn3LV9jaaA.JPG Wanita berbagi pengalaman buruk terbang dengan first class (Foto: TikTok/@Dotzbink)

SEBUAH video berisi luapan kekesalan wanita terhadap pelayanan maskapai penerbangan viral di media sosial. Insiden itu terkait pelayanan tiket first class bersama suaminya, saat berada di Amerika Serikat.

Dalam unggahan videonya di akun TikTok @Dotzbink, ia itu menjadi pengalaman penerbangan first class terburuk sepanjang hidupnya.

"Beli tiket ke mana, diterbangin ke mana! YOU SUCKS @a********r 👎🏻 aku gak pernah bikin video kayak gini sebelumnya, tapi ini parah banget! 😡," tulis pada caption unggahan videonya.

Awalnya, pada pagi hari kedatangan wanita itu di bandara mendapat kabar bahwa pesawat delayed. Namun, ternyata tanpa ada konfirmasi dan persetujuan penumpang, justru tiket penerbangan diubah oleh pihak maskapai.

"Tanpa persetujuan kita tiket itu diubah, harusnya terbang ke Chicago malah ke Charlotte. Kita aja enggak tahu Charlotte di mana," kesalnya sembari menunjukkan bukti boarding pass.

Wanita itu sesuai jadwal seharusnya pindah ke Los Angeles, dan transit di Chicago. Akan tetapi, maskapai tersebut tiba-tiba mengubah rute perjalanan menjadi ke Charlotte, North Carolina.

Amarah semakin memuncak, ketika pembelian dua tiket first class namun diganti maskapai menjadi kelas ekonomi.

Baca juga: Pengalaman Penumpang Pesawat Naik Kelas Bisnis Rasa First Class, Mau Coba?

Infografis Maskapai

"Paling parahnya lagi, kita bayar tiket first class berdua, tapi tiba-tiba bangkunya bink di-downgrade jadi ekonomi," lanjutnya.

Semakin parah, saat berada di kelas ekonomi wanita itu mendapat bangku terpisah dari suaminya.

Menjadi kebingungan, saat pesawat tujuan Chicago yang awalnya diumumkan delay, tiba-tiba mendarat di bandara. Namun, pesawat untuk penerbangan ke Charlotte justru tidak terlihat keberadaannya.

"Kita pun keliling bandara buat nyari staf tapi enggak ada satu pun yang mau jelasin dong. Mereka malah lebih galak, bilang 'mau terbang atau enggak?', ucap wanita itu dalam klipnya.

Ketika berada di dalam pesawat, dia pun menangis karena bingung, tidak tahu di mana keberadaan Kota Charlotte, ditambah lagi ia terpisah bangku dengan suaminya.

Setibanya di bandara, mereka pun langsung komplain ke Customer Service maskapai yang bersangkutan berharap mendapat kejelasan. Namun, maskapai hanya mengoper komplain dan menyuruh mereka untuk menelepon dan kirim email maskapai.

Pengaduan mereka ke maskapai, juga tidak mendapat ganti rugi dari pihak maskapai. Hingga akhirnya merasa sangat kapok menaiki pesawat tersebut.

Melihat video buruknya pelayanan maskapai itu, warganet pun terpantik memberikan beragam tanggapan. Bahkan, ada yang sudah paham betul betapa buruknya maskapai tersebut.

TikToker viral pengalaman buruk terbang

(Foto: TikTok/@Dotzbink)

"Maskapainya berani banget main-main sama cs first class ihh 😭🙏🏻," tulis @ai*****ka.

"A***********s memang problematic, temenku dari Newyork ke LA, keculik ke Detroit gilaa," tulis @my*****e2.

"Waduh, kalo A**********s reputasinya emang buruk kak😅," tulis warganet yang juga mengetahui @la*****rt.

"A***********s emang reputasinya buruk, untung aja itu masih nyasar.. waktu itu pernah ada yg ditabrakin ke gedung," imbuh @ba**d.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini