Share

300 Pegolf Nasional dan Mancanegara Ikuti Turnamen International Batam Golf Championship 2021 Series-2

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 19 Desember 2021 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 406 2519310 300-pegolf-nasional-dan-mancanegara-ikuti-turnamen-international-batam-golf-championship-2021-series-2-G1Nmx4DrMA.JPG Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk (Foto: MPI)

AJANG Tournament International Batam Golf Championship 2021 Series 2 digelar di Southlink Country Club, Tiban, Kota Batam. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dengan ditandai oleh pemukulan bola asap.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, Tournament International Batam Golf Championship 2021 series 2 lebih banyak diikuti para pegolf dari dalam negeri mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Total ada 300-an golfer ikut dalam turnamen tersebut.

"Turnamen seperti ini memang lebih banyak diikuti golfer di dalam negeri (lokal). Ke depan kami akan dorong supaya Internasional golf lebih banyak diikuti golfer dari luar negeri. Tentu syaratnya dalam waktu dekat ini border kita dari Singapura dan Malaysia segera kita buka," kata dia.

Baca juga: Bangkitkan Sport Tourism, Kemenparekraf Gelar Indonesia Coorporate Golf Series Championship

Turnamen yang digagas Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam ini setidaknya mampu menarik 300 lebih pegolf dari beberapa kota di Indonesia seperti Aceh, Medan, Jakarta, Surabaya, Batam dan kota lainnya.

"Event ini diselenggarakan dalam percepatan pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata dan sudah terbukti peserta lebih kurang 300 orang dan 80 persen dari luar kota Batam," ucap Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk.

Ketua DPW Partai Perindo Kepri ini melanjutkan, event tersebut akan kembali diadakan tahun depan dengan menambah lapangan golf karena antusias para golfer yang cukup tinggi.

Sebelumnya Internasional Batam Golf Championship 2021 Series 2 menargetkan sebanyak 240 golfer dan peserta yang mendaftar saat ini mencapai 300 pegolf.

"Kemungkinan tahun depan akan kita buka lebih banyak lapangan golf sesuai dengan kebutuhan," tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini