Share

Turnamen Golf Internasional di Batam Diharapkan Bangkitkan Pariwisata Kepri

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 19 Desember 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 406 2519316 turnamen-golf-internasional-di-batam-diharapkan-bangkitkan-pariwisata-kepri-WEFKqlxubN.JPG Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk (Foto: MPI)

DALAM rangka menggeliatkan sport tourism, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam menggelar Tournament International Batam Golf Championship 2021 series 2 di Southlink Country Club, Tiban. 

Ajang ini sekaligus sebagai upaya menggeliatkan pariwisata seiring dengan semakin meredanya pandemi Covid-19.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk menjealskan, ajang ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian, khususnya sektor pariwisata dari sisi sport tourism. Sebanyak ratusan pegolf nasional dan internasional turut ambil bagian dalam event ini.

"Turnamen ini mengangkat tema 'Pariwisata Tangguh Ekonomi Tumbuh'," ujar katanya.

Ketua DPW Partai Perindo Kepulauan Riau ini menambahkan, pada turnamen golf kali ini sebanyak 300 peserta hadir. 

Baca juga: Turnamen International Batam Golf Championship 2021 Series-2 Resmi Dibuka

"Untuk lapangan di Soutlink sebanyak 150 peserta. Kemudian di Lapangan Sukajadi ada 150 peserta. Para peserta akan bertanding dua kali permainan dengan 18 hole serta 36 hole," katanya.

Terpisah, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengapresiasi kegiatan golf yang diselenggarakan Kadin Batam. "Ke depan, saya berharap Kadin semakin banyak membuat kegiatan yang bisa memberikan perubahan iklim perekonomian Kepri dan Batam," ujarnya.

Terlebihi secara keseluruhan wilayah Kepri dinyatakan zona hijau sejak satu bulan terakhir. Menurutnya jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 juga menjadi angin segar bagi pemulihan periwisata di wilayah itu.

Bahkan di Kota Batam, sudah zero pasien Covid-19. Turnamen ini juga diselenggarakan dengan para peserta wajib menerapkan protokol kesehatan.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini