Share

Pelesiran ke Jepang, Waspada Trik Penipuan di Bar dan Restoran Kabukicho

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 406 2519348 pelesiran-ke-jepang-waspada-trik-penipuan-di-bar-dan-restoran-kabukicho-muBZLFbsrQ.JPG Bar Kabukicho di Jepang rawan tindak penipuan (Foto: Soranews24)

JEPANG terkenal sebagai salah satu negara teraman di dunia, tetapi Anda harus waspada ketika berada di kawasan Kabukicho.

Meskipun area itu sendiri tidak terlalu berbahaya, area ini dikenal sebagai rumah bagi sejumlah pemilik bar dan restoran yang tidak jujur. Mereka akan melakukan apa saja untuk menguras dompet Anda begitu Anda masuk ke dalamnya.

Melansir Soranews24, praktik penipuan itu begitu marak. Staf membujuk orang yang lewat untuk memasuki tempat mereka dengan kesepakatan yang tampaknya bagus.

Seorang pejalan kaki Jepang di Kabukicho membagikan kisah mereka agar orang lain tidak menjadi korban penipuan yang serupa.

Menurut pejalan kaki ini, dia bersama seorang teman mencari tempat makan ketika mereka didekati oleh seseorang yang berkata, "Apakah Anda mencari Torikizoku?" Torikizoku adalah cabang dari yakitori yang populer di Jepang.

Baca juga: 3 Rekomendasi Restoran Jepang di Jakarta, Menunya Lezat Bikin Lidah Bergoyang

Infografis Hotel Luar Angkasa

Pejalan kaki berasal dari pedesaan Jepang, jadi mereka berterima kasih atas bantuannya. Setelah individu itu membimbing mereka ke tempat tujuan.

Pemandu ramah berhasil mengalihkan perhatian dia dan rekannya. Jadi, hanya sekali mereka melihat biaya tersembunyi di menu.

Kedua pengunjung itu menjadi khawatir dan mencoba mencari tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Mereka pernah mendengar cerita tentang pelanggan yang terlibat pertengkaran fisik ketika mencoba meninggalkan tempat makan yang tidak bermoral di Kabukicho.

Jadi mereka pikir pilihan terbaik adalah memesan minimal, yaitu dua minuman beralkohol dan satu nampan yakitori.

Namun mereka terkejut saat tagihan mencapai 8.554 Yen (Rp1 juta) untuk dua minuman dan beberapa yakitori.

Item pertama pada tagihan adalah biaya untuk dua “otoshi”, dengan harga 990 Yen. Otoshi adalah lauk yang disajikan dengan pesanan minuman dan ditambahkan sebagai biaya tambahan pada tagihan.

Item kedua adalah biaya tempat duduk 1.000 Yen, dan item ketiga adalah 'biaya akhir tahun' 1.000 Yen.

Beberapa tempat yang berhubungan dengan pesta bonenkai akhir tahun, mungkin menerapkan ini sebagai biaya tambahan ketika banyak pengaturan diperlukan. Tetapi jelas tidak ada pesta yang terjadi di sini. Terakhir ada biaya 1.440 Yen untuk delapan yakitori dada ayam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini