Share

Viral Video Panda Raksasa Coba Kabur, Nekat Panjat Pagar 2 Meter

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 406 2519367 viral-video-panda-raksasa-coba-kabur-nekat-panjat-pagar-2-meter-7ysaCEuZKe.JPG Panda panjat tembok kandangnya (Foto: Hindustannews)

SEBUAH video lucu menunjukkan seekor panda berusia enam tahun melarikan diri dengan memanjat tembok tinggi kandangnya, mendadak viral di media sosial. Momen ini terjadi di Kebun Binatang Beijing, China.

Panda itu diketahui bernama Meng Lan, tengah mengawasi para pengunjung yang datang ke kebun binatang dengan memanjat tembok kandangnya belum lama ini.

Para pengunjung di sekitar area kandang pun mulai mengambil foto dan merekam aksi panda tersebut. Namun, staf yang ada di sana meminta kerumunan yang penasaran untuk menjaga jarak dari panda.

Ini karena panda telah memanjat tembok logam setinggi enam kaki atau hampir 2 meter di sekitar kandang, di mana dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Baca juga: Panda Raksasa Melahirkan Sepasang Bayi Kembar, China Kirim Pakar Persalinan

Untuk melihat kenakalan aksi panda ini, banyak orang berkerumun di sekelilingnya. Unggahan panda memanjat tembok ini direkam oleh salah satu pengunjung kebun binatang, dan kemudian menjadi viral.

Pihak Kebun Binatang Beijing mengatakan, Meng Lan tidak pernah melakukan kontak dengan publik dan tidak pernah berada di area kebun binatang yang dikunjungi oleh pengunjung.

Setelah Meng Lan melarikan diri, penjaga kebun binatang dengan cepat memancing hewan itu kembali ke kandangnya dengan makanan.

Setelah panda itu terpikat oleh bau makanan, dia masuk kembali ke kandangnya. Dan terlihat senang bermain di dalam kandangnya.

Kebun Binatang Beijing mengatakan, setelah panda mencium bau makanan, dia kembali ke kandangnya untuk beristirahat. Tidak ada panda atau orang yang terluka selama momen tersebut.

Sementara itu, rupanya Meng Lan memiliki sejarah perilaku yang nakal. Kini kandangnya akan diubah untuk menghentikan aksinya di kemudian hari.

Meng Lan lahir pada tahun 2015 di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding, dan dibawa ke Kebun Binatang Beijing dua tahun kemudian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini